Lawan PSIS Semarang¸ Juku Eja Janji Tetap Garang

Administrator

01/03/2023

3 views
PSM Makassar bakal tampil fight meski sudah memastikan diri tampil sebagai juara Liga 1 musim ini. (Foto: Dok PSM)

SEMARANG, G-SPORTS.ID – PSM Makassar dijamu PSIS pada laga pekan ke-33 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (6/4/2023) malam. Meski sudah memastikan diri sebagai jawara di kasta tertinggi musim ini, skuat berjuluk Juku Eja memastikan tetap tampil fight.

 

Satu hal yang menjadi perhatian PSM adalah sosok striker PSIS, Carlos Fortes. Meski belum lama pulih dari cedera, namun ketajaman pemain asal Portugal itu disebut asisten pelatih PSM, Paulo Renato sudah mulai menggeliat lagi.

 

Dia menyebutkan bahwa Fortes adalah tipikal striker yang memiliki positioning bagus dan memiliki peran penting dalam timnya. Meski demikian, Paulo Renato juga memastikan secara keseluruhan, tim PSIS dipenuhi banyak pemain berkualitas.

“Fortes adalah pemain penting di PSIS. Tapi yang harus kita garis bawahi adalah PSIS tim yang kuat dalam satu tim bukan cuma Fortes saja,” kata Paulo Renato. Dia menunjuk ada banyak nama pemain yang punya kualitas bagus di PSIS.

“Ada Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Wawan Febriyanto, serta pemain lain karena lawan memiliki kedalaman skuat yang cukup bagus,” tambah dia.

Paulo Renato menyebutkan bahwa lagan anti pasti akan berjalan tak mudah karena tentu PSIS ingin menutup laga kandang terakhirnya musim ini dengan hasil bagus. Terlebih PSIS juga punya semangat lebih usai mencatat kemenangan meyakinkan dengan skor 5-2 dari PSS Sleman.

Apalagi kemenangan itu menjadi pemutus rantai 9 laga tak pernah menang dimana 6 di antaranya dilalui dengan kekalahan beruntun. 

Selain itu, PSM juga dihantui rekor buruk tak pernah menang kala melakoni laga away ke kandang PSIS dalam beberapa laga pertemuan kedua tim. Untuk itu dia meminta Wiljan Pluim dkk untuk fokus dan tampil all out memberikan yang terbaik di lapangan untuk memutus catatan minor di kandang PSIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait