LIB Pindahkan ke Jakarta, Wiebie Lebih Suka Lawan Persebaya di Surabaya

Administrator

03/03/2023

4 views
Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas tegaskan timnya ingin hadapi Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. (foto : Dok Wiebie Dwi Andriyas)

JAKARTA, G-SPORTS.ID – Kubu Arema FC membantah merasa diuntungkan dengan berpindahnya laga tandang melawan Persebaya Surabaya ke Stadion PTIK Jakarta Selatan. Pertandingan ke-33 pada kompetisi BRI Liga 1 2022/2023  bagi Arema tersebut merupakan laga tunda pekan ke-28 tanggal 5 Maret 2023 lalu.

“Kalau dikatakan Arema diuntungkan atas keputusan PT LIB itu, jelas ya tidask juga. Kami berpikir, ada lasan tersneidri pihak LIB dna kepolisian memindahkan laga itu dan tanpa penonton. Sejujurnya kami justru berharap laga ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dengan penonton,” jelas Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. 

Sebelumnya laga tersebut seharusnya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Namun gagal karena venue tengah dipersiapkan menghadapi perhelatan FIFA World Cup U-20 tahun 2023. 

Berpindah ke Stadion Gelora Joko Samudro, Kab Gresik, akan tetapi status laga tersebut kemudian ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Lantaran tak mendapat izin dari pihak kepolisian, baik Polda Jawa Timur maupun Polres Gresik Kabupaten. Laga Arema FC sebagai tim tamu melawan tuam rumah Persebaya Surabaya pun resmi berubah dari laga ke-251 menjadi ke-296.   

Namun demikian, Wiebie Andriyas tak mempermasalahkan dipindahkannya venue laga Persebaya versus Arema ke Stadion PTIK Jakarta. Pihaknya memilih memantuhi dan menerima keputusan PT LIB tersebut.

“Pasti berbeda tentu saja jika bermain di GBT dengan kehadiran puluhan ribu pendukung Persebaya. Bagus karena motivasi pemain kami justru akan memingkat tinggi, Karena merasa tertantang bermain di bawah pressure mereka.  Tetapi itu sudah menjadi keputusan PT LIB, pindah ke Stadion PTIK tanpa penonton. Dan itu bukan atas permintaan kami, jadi mau tidak mau  kami harus menerimanya,” imbuhnya. 

BRI Liga 1 2022/2023

Selasa, 11 April 2023 (20.30 WIB)

(laga tunda pekan ke-28 tanggal 5 Maret 2023)

Stadion PTIK Jakarta Selatan

Persebaya Surabaya vs Arema FC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait