Taklukkan Kamboja, Indonesia Jadi Juara Grup A

Administrator

03/03/2023

5 views
Gol Beckham Putra menjadi penentu kemenangan timnas Indonesia U-22 dari Kamboja pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023, malam ini. (Foto: Dok PSSI)

PNOM PENH, G-SPORTS.ID – Timnas Indonesia U-22 asuhan pelatih Indra Sjafri berhasil menaklukkan tuan rumah Kamboja dengan skor 2-1 pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) malam.

Hasil ini membuat Indonesia memastikan diri tampil sebagai juara Grup A dengan poin sempurna yakni 12. Di laga semifinal nanti, Indonesia masih menunggu runner up Grup B yang masih baru bisa diketahui pada Kamis (11/5/2023) besok.  

Hanya saja memang dipastikan lawan nanti adalah antara timnas Thailand atau timnas Vietnam. Saat ini Thailand dan Vietnam sama-sama sudah mengoleksi 9 poin dimana Thailand unggul selisih gol.

Dari empat laga yang sudah dilakoni, timnas Indonesia U-22 menyapu bersih dengan kemenangan.  

Indonesia memimpin lebih dulu berkat gol Titan Agung pada menit ke sembilan. Sederet peluang dari Indonesia gagal berbuah gol sehingga keunggulan tak mampu bertambah.

Di penghujung babak pertama, Kamboja mampu mencetak gol balasan lewat sundulan Sovannmakara yang memanfaatkan sepak pojok.

Beckham Putra Nugraha membawa timnas Indonesia U-22 kembali memimpin. Gelandang asal Persib Bandung itu melakukan aksi solo dan menuntaskan sebuah peluang dengan baik sehingga Indonesia kembali memimpin atas tuan rumah pada menit ke-53.

Sebelum melepas tendangan, Beckham lebih dulu mengecoh Sin Sovannmakara. Bola yang ditendang Beckham juga terlihat mengenai tangan Soeuth Nava sebelum bersarang di gawang Reth Lyheng.

Menit ke-79, Kamboja mendapat hadiah penalti. Namun beruntung kiper Adi Satryo mampu membaca arah tendangan dan menggagalkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait