Perkuat Lini Pertahanan, PSS Rekrut Kiper dan Bek Asing

Administrator

20/03/2023

3 views
PSS Sleman terus memperlihatkan agresivitasnya di bursa transfer jelang Liga 1 musim 2023/2024. (Foto: Dok PSS)

SLEMAN, G-SPORTS.ID – PSS Sleman terus menunjukkan agresivitasnya di bursa transfer persiapan Liga 1 musim depan. Lini pertahanan menjadi perhatian lebih manajemen PSS dalam perburuan pemain kali ini.

Untuk memperkuat lini pertahanannya, PSS sudah memastikan merekrut dua pemain asing. Masing-masing berposisi penjaga gawang dan bek tengah.

PSS berhasil merekrut kiper tim nasional Filipina, Anthony Pinthus dan bek asal Brasil, Thales Natanael Lira de Matos.

“Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi, Anthony dan M Ridwan akan membuat kita lebih bersaing. Meskipun usianya masih muda yaitu 25 tahun, Pinthus sudah mendapatkan pengalaman yang banyak baik di timnas maupun level klub,” ujar Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau, Minggu (30/4/2023) malam.

Dia mengakui bahwa lini belakang menjadi evaluasi besar tim PSS pada musim lalu. “Sehingga, kali ini kami juga mendatangkan Thales untuk memperkokoh lini pertahanan PSS musim depan,” tambah Rachmat.

Sebagai informasi, karir kiper Pinthus mulai menanjak ketika memperkuat tim United City FC dengan meraih gelar juara serta Golden Gloves pada Liga Filipina di musim 2019/2020 dan Copa Filipina di musim 2020/2021.

Pemain yang mengidolai Iker Casillas ini merupakan salah satu andalan di lini belakang timnas Filipina. Terbaru, Pinthus mendapat kesempatan menjaga gawang The Azkals sebanyak dua kali pada gelaran AFF Championship 2022 lalu.

Sedangkan Thales telah bermain sebanyak 188 pertandingan di seluruh kompetisi liga Brasil dan juga berhasil membukukan 13 gol serta dua asisst. Sebelum berlabuh ke Sleman, dia terakhir membela klub asal Brasil Centro Sportivo Alagoano (CSA) pada musim 2023.

Ini berarti PSS sudah mendatangkan 5 pemain bagi tim dengan warna kebesaran hijau. Sebelumnya PSS sudah menambah amunisi di lini serang dengan mendatangkan Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, dan Kei Sano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait