Ada Celah Lini Pertahanan, Persis Dihukum Persib

Administrator

21/03/2023

4 views
Persis Solo harus takluk dari Persib Bandung dengan skor 1-3. (Foto : Dok Persis)

BOGOR, G-SPORTS.ID – Persis Solo takluk dengan skor 1-3 dari Persib Bandung pada laga pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Bogor pada Selasa (4/4) malam. Celah di lini pertahanan Persis dimaksimalkan benar oleh para pemain Persib untuk tak kehilangan poin sekaligus menjadikan tim tamu gigit jari.

 

Ketajaman lini serangan Persib yang sebenarnya sudah jadi perhatian Laskar Sambernyawa akhirnya jadi kenyataan. Sebenarnya Persis sudah mampu unggul lebih dulu lewat tendangan roket Jaimerson Xavier di menit ke-26 pada momen tendangan bebas.

 

Namun kemudian Jaimerson yang mencetak gol Persis tampil terlalu percaya diri. Persib akhirnya menyamakan kedudukan lewat tendangan penalty di menit ke-45+2 yang dieksekusi David da Silva.

 

Penalti itu sempat diulang karena Jaimerson lebih dulu masuk kotak penalti sebelum David da Silva melakukan tendangan. Persib kemudian berbalik unggul di menit ke-62 lagi-lagi lewat sang striker andalan usai melihat celah dari kepercayaan diri berlebih Jaimerson.

 

Tendangan keras jarak dekatnya tak mampu dihalau oleh kiper Persis, Gianluca Pandeynuwu. Dan menit ke-79, celah lini pertahanan Persis kembali dimaksimalkan Persib yang kali ini lewat aksi Fretz Butuan dengan tendangan kerasnya di dalam kotak penalty.

 

“Saya merasa sedih dengan hasil laga kali ini. Namun inilah sepak bola dimana kadang kita menang kadang imbang kadang juga mengalami kalah. Setelah ini kita harus melakukan analisis kenapa kita kalah pada pertandingan ini,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina usai pertandingan.

 

Dia secara jantan juga mengakui jika lawan tampil bagus di laga kali ini. “Persib main dengan daya dobrak yang tinggi meski sebenarnya kita juga main bagus dan menguasai penguasaan bola,” tegas Leonardo Medina.

Baca juga : https://g-sports.id/news/persis-solo-waspadai-ketajaman-lini-depan-persib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait