Reno, Pemain Muda Indonesia Jalani Trial di Spanyol

Administrator

21/03/2023

3 views
Reno (kedua dari kiri) bersama rekan-rekannya disela-sela latihan di FC Malaga City Academy. (Foto : Dok Pribadi)

JAKARTA, G-SPORTS.ID – Pemain muda Indonesia kembali mendapatkan kesempatan berharga menimba ilmunya di luar negeri. Kali ini, ada Raynata Adi Gautana Setyawan atau akrab disapa Reno yang tengah berjuang dengan menjalani trial di tim Spanyol, FC Malaga City Academy U-17.  

FC Malaga City Academy memang bukan akademy klub besar seperti La Masia yang jadi kawah candradimuka FC Barcelona. Namun kesempatan adalah hal yang sangat berharga karena memang tidak mudah menembus akademi di klub ternama di Benua Biru.

Reno baru menjalani trial sekitar 15 hari atau sejak pertengahan bulan Maret 2023. Rencananya, striker muda dengan postur 182cm kelahiran Malang 13 Maret 2007 atau kini berusia 16 tahun itu akan menjalani trial di Negeri Matador hingga 15 April mendatang.

“Awalnya, saya buka-buka website dan sosmed tim Malaga CF. Disana ada link untuk apply proses pemantauan atau scoutingnya. Saya coba isi data-data Reno juga CV nya. Termasuk juga tentu catatan dari Safin Pati Sports School dan Persija Academy,” kata ayah dari Reno, Indra Setyawan, Jumat (31/3/2023).

Sempat menyangka gagal karena lama tidak direspons oleh pihak FC Malaga City Academy, namun akhirnya kabar gembira itu datang.

“Ada request dari Akademi Malaga untuk mengirimkan video terbaru yakni 3 bulan terakhir Reno. Kebetulan Reno baru saja selesai menjalani ajang Elite Pro Academy (EPA) bersama tim Persija Jakarta U-16. Juga highlight saat dia mencetak gol kita lampirkan,” tambah Indra.

Ternyata kemudian respons positif datang dan Reno dipanggil oleh Akademi Malaga. “Sebenarnya Reno dipanggil untuk trial pada Januari 2023 lalu. Namun karena usianya belum genap 16 tahun, maka akhirnya menunggu sampai dia ulang tahun ke-16 pada 13 Maret, dan dua hari kemudian langsung terbang ke Spanyol,” ucapnya lagi.

“Rencananya setelah 15 April mendatang, dia kembali ke Indonesia sambil menunggu evaluasi dari pihak Akademi Malaga. Namun dari pembicaraan dengan Reno, terselip peluang perpanjangan dengan pola beasiswa selama 10 bulan. Mudah-mudahan saja ini dapat terwujud,” ujar dia serius.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait