Taklukkan sang Juara, PSIS Lega

Administrator

28/03/2023

4 views
Selebrasi pemain PSIS Semarang di laga lawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri Semarang pada Kamis (6/4/2023) malam. (Foto: Dok PSIS)

SEMARANG, G-SPORTS.ID – PSIS Semarang meyakinkan 4-0 atas PSM Makassar pada laga pekan ke-33 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (6/4/2023) malam. Kemenangan atas tim juara Liga 1 2022/2023 itu membuat pelatih PSIS, Gilbert Agius bisa bernafas lega.

 

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun yang untuk pertama kalinya dicatat PSIS bersama pelatih asal Malta itu. Sebelumnya, PSIS bersama Gilbert Agius sempat merasakan pahitnya rentetan laga tanpa kemenangan bahkan enam laga kekalahan beruntun.

 

Ini juga menjadi kemenangan penuh arti karena laga lawan PSM adalah laga kandang terakhir PSIS musim kompetisi ini.

 

Memang pada laga kali ini, PSM tampil dengan para pemain pelapisnya sebagai starter. Termasuk penjaga gawang Muh Ardiansyah yang baru berusia 20 tahun.

 

PSIS membuka kemenangan dengan gol dari Septian David Maulana di menit ke-29 yang kemudian digandakan oleh Bayu Fiqri di menit ke-42.

 

Pemain senior PSIS, Hari Nur Yulianto menambah gelontoran gol ke gawang PSM yang pada menit ke-60 dan menit ke-81.

 

“Sangat senang karena kami bisa menang lawan tim yang tampil sebagai juara kompetisi musim ini. Kemenangan penting untuk memperbaiki feeling dan penyelesaian akhir PSIS kedepannya. Semua pemain kali ini tampil dengan sangat baik,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius memberikan pujian pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

 

Mantan pelatih timnas Malta ini juga menegaskan jika timnya akan fokus menatap laga terakhir melawan tim papan atas lainnya, Bali United FC. “Di dua laga terakhir ada progress bagus yang diperlihatkan tim PSIS. Kita akan coba selesaikan kompetisi dengan hasil bagus di laga lawan Bali United nanti,” tandasnya.

 

Kemenangan atas PSM membuat PSIS kini naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan koleksi 41 poin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait