Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Garuda Atas Vietnam. Taufany Bilang Begini

Administrator

03/04/2023

6 views
Taufany, penyelamat dan pahlawan kemenangan Tim Garuda Muda atas Vietnam di Semifinal SEA Games 2023. (foto PSSI)

KAMBOJA, G-SPORTS.ID – Nama Taufany langsung menjadi tranding topic pembicaraan para pencinta sepakbola nasional usai pemuda bernama lengkap Muhammad Taufany Muslihuddin jadi ini menjadi penyelamat sekaligus pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam pada laga semifinal SEA Games 2023.

 

Gelandang Borneo FC Samarinda itu mencetak gol penentu kemenangan Skuad Garuda Muda untuk keunggulan 3-2 Garuda Muda atas sang juara bertahan.

Pertandingan babak semifinal ini berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (13/5) sore

Pasukan asuhan Indra Sjafri unggul lebih dulu pada menit ke-9 lewat gol bek asal Pulau Dewata Bali, Komang Teguh Trisnanda. Namun Vietnam menyamakan kedudukan 1-1 via Nguyen Van Tung di menit ke-36.


Skor 1-1 membuat M.Ridho dkk menambah intensitas serangan. Alhasil, melalui skema serangan apik dimenit 52, stoper Muhammad Ferarri berhasil memanfaatkan sepakan keras Marselino Ferdinan dengan membelokan bola hingga menjebol gawang Vietnam untuk kedua kali, dan skor menjadi 2-1.

Sayangnya di menit ke-79, Skuad Garuda Muda kecolongan setelah Bagas Kaffa mencetak gol bunuh diri dan membuat skor 2-2.

Untungnya di masa injury time, Taufany sukses mencetak gol dan mengunci kemenangan 3-2. Gelandang berusia 21 tahun itu membuat gol lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti sekaigus mengantar Merah Putih menuju partai final.

“Kami diberikan kemenangan hari ini. Saya bersyukur kepada coach Indra Sjafri dan staf pelatih sudah memberi kepercayaan di timnas SEA Games ini kepada saya,” ujar Taufany saat sesi jumpa pers usai laga.

Kemenangan atas Vietnam mengantarkan Timnas Indonesia U-22 ke partai final SEA Games 2023. Andai kembali dipercaya tampil oleh Indra Sjafri, Taufany berharap bisa main lebih bagus lagi.

Di final SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Thailand. Duel tersebut bakal digelar di Olympic Stadium pada 16 Mei 2023.

“Untuk pertandingan ke final nanti tentu saya ingin lebih siap lagi,” imbuh pemain kelahiran Tenggarong ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait