Mahesa Jenar Incar Hasil Manis di Laga Kandang Penutup

Administrator

04/04/2023

3 views
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius memastikan anak asuhnya siap tempur di laga lawan PSM Makassar. (Foto: Dok PSIS Semarang)

SEMARANG, G-SPORTS.ID – PSIS Semarang menantang PSM Makassar pada laga pekan ke-33 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (6/4/2023) malam. Tim berjuluk Mahesa Jenar ini mengincar hasil manis di laga kandang terakhirnya musim ini.

Baik PSIS maupun PSM diprediksi bakal tampil ngotot. Tuan rumah bakal fight untuk memperbaiki bisa menambah poin sekaligus mengerek posisi di klasemen. Sementara Juku Eja walau sudah memastikan merengkuh trofi juara, tentu ingin menjaga kehormatannya.

“Kita sudah mempersiapkan diri melawa tim juara musim ini. Pertandingan nanti akan menjadi laga yang berat,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius. Pelatih asal Malta ini sendiri mengaku respek dengan pelatih PSM, Bernardo Tavares yang di tahun pertamanya di Indonesia bisa menjadi juara.

Disisi lain, PSIS dalam kepercayaan diri yang bagus. Ini karena Carlos Fortes dkk baru saja mencatat kemenangan di laga sebelumnya melawan PSS Sleman.

Apalagi kemenangan itu menjadi pemutus rantai 9 laga tak pernah menang dimana 6 di antaranya dilalui dengan kekalahan beruntun. 

“Lawan PSS Sleman memang kemenangan cukup penting karena menambah kepercayaan diri pemain. Ini harus dijaga khususnya performa di babak kedua. Tapi laga nanti, lawan berbeda jadi memang sedikit ada pola permainan berbeda lawan PSM,” tambah Gilbert Agius.

Untuk laga lawan PSM nanti, belum ada jaminan dari Gilbert Agius untuk menurunkan trio Taisei Marukawa-Carlos Fortes-Vitinho sejak menit awal. 

“Memang belum bisa dipastikan akan bermain dari awal karena melihat kondisi pemain mungkin ada yang tidak dalam kondisi 100 persen. Keputusan akan ditentukan setelah official training,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait