Gol Bunuh Diri Kedua Dari Kapten Maquire Gagalkan Kemenangan MU di Leg Pertama

Administrator

09/04/2023

4 views
SEVILLA

 

MANCHESTER, G-SPORTS.ID – Kapten Manchester United, Harry Maquire benar-benar ketimpah apes akibat kesalahan fatalnya pada menit injuri time (90+2).

 

Bek tengah berusia 30 tahun ini malah salah mengantisipasi tandukan En Nesyiri hingga membuahkan gol penyama skor Sevilla menjadi 2-2 pada leg pertama babak perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (14/4/20230 dini hari.

 

Unggul 2-0 hingga usai waktu normal babak kedua pun tampak sia-sia dan harus dibayar mahal akibat belokan bola dari kepala Maquire yang gagal diamankan kiper David De Gea jelang akhir laga.

 

Sejak menit-menit awal MU sebenarnya langsung menggebrak. Bahkan tuan rumah nyaris unggul cepat setelah Jadon Sancho menjebol gawang Sevilla pada menit kedua, tapi dianulir karena offside.

Kerja sama antara Anthony Martial dan Sancho diakhiri dengan tembakan Antony dari dalam kotak penalti. Sepakan Antony itu memaksa Yassine Bounou melakukan penyelamatan.

MU membuka keunggulan pada menit ke-14. Bruno Fernandes menyodorkan bola kepada Marcel Sabitzer yang kemudian memutar badannya dan melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Sevilla.

Sabitzer menggandakan keunggulan MU pada menit ke-21. Berawal dari kegagalan pemain Sevilla dalam mengontrol bola lambung, bola kemudian dikuasai oleh Martial. Martial melepaskan umpan terobosan kepada Sabitzer yang kemudian menaklukkan Bounou dalam situasi satu lawan satu.

Sevilla nyaris menipiskan ketertinggalan di injury time. Bola sepak pojok dari Ivan Rakitic disundul oleh Nianzout dan memaksa David de Gea melakukan penyelamatan. Bola muntah kemudian dihalau Raphael Varane di garis gawang.

Memasuki babak kedua, Sevilla sempat menguasai jalannya pertandingan. Sementara MU malah kesulitan membangun momentum.

Antony nyaris menambah keunggulan MU pada menit ke-61. Dia melepaskan tembakan melengkung ke arah pojok kiri atar gawang. Sial bagi MU, bola tendangan Antony membentur tiang gawang.

Serangan MU menghasilkan peluang untuk Tyrell Malacia. Namun tendangannya diblok oleh pemain Sevilla dan hanya menghasilkan sepak pojok.

MU kemudian justru kebobolan pada menit ke-84. Jesus Navas mencoba melepaskan umpan tarik dan bola membentur Malacia dan De Gea sebelum berbelok masuk ke gawang. Gol ini tercatat sebagai gol bunuh diri Malacia.

Tak lama setelah kebobolan, MU mendapat kabar buruk lainnya. Lisandro Martinez yang sedang menguasai bola tiba-tiba tak bisa lanjut lari. Pemain asal Argentina itu kemudian terlihat memegangi pergelangan kakinya.

Martinez sampai harus dibopong oleh dua pemain Sevilla ke pinggir lapangan. Sementara itu, MU sudah melakukan semua pergantian pemain dan harus bermain dengan 10 orang.

Sial bagi Maquire karena kemenangan MU buyar di menit ke-90+2. Bola tandukan penyerang Los Nervionenses, Youssef En-Nesyri membentur wajah Harry Maguire dan berbelok arah masuk ke gawang David de Gea yang sudah salah langka. Gol bunuh diri Maquire pun memupus harapan MU meraih poin penuh dikandangnya, hingga agregat sementara menjadi 2-2. 


Selanjutnya pada tanggal 21 April 2022 giliran Sevilla yang menjadi tuan rumah dikandangnya di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan menjamu MU.

Susunan Pemain: 

Man United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bisaaka, Varane (Maguire 46′), Martinez, Malacia; Casemiro, Fernandes (Eriksen 62′); Antony, Sabitzer, Sancho (Elanga 62′); Martial (Weghorst 62′)
Pelatih: Erik ten Hag

Sevilla (4-2-3-1): Bono; Montiel, Nianzou, Marcao, Acuna; Fernando, Gudelj; Ocampos, Rakitic, Torres (Navas 46′); Lamela (En-Nesyri 67′)
Pelatih: José Luis Mendilibar

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait