Ditahan Imbang Benfica 3-3, Pasukan Biru Hitam Inzaghi Lolos Ke Semifinal UCL 2023

Administrator

13/04/2023

3 views
Inter Milan (kiri) lolos ke semifinal UCL 2023

ITALIA, G-SPORTS.ID – Lesatan 3 gol dari Nicola Barrela, Lautaro Martinez dan Joaquin Correa ke gawang Benfica (Portugal) akhirnya mengamankan langka Inter Milan (Italia) lolos kebabak semifinal UEFA Champions League (UCL) 2022/2023.

 

Pertandingan leg kedua yang berlangsung di Giuzepe Meazza, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 3-3 dan tuan rumah unggul agregat 5-3 usai kemenangan 2-0 Inter Milan dipertemuan pertama (leg pertama) dikandang Benfica.

 

Sedari awal babak pertama, kedua tim sama-sama tampil terbuka. Hal ini membuat duel di awal laga berlangsung ketat. Hanya saja, tuan rumah yang dilatih Simone Inzaghi tampil lebih efektif dalam serangan berbahaya pertama mereka. Lautaro Martinez dan Nicolo Barella melakukan kombinasi apik. Barella yang menusuk di sisi kanan kotak penalti melepas sepakan melengkung yang bersarang ke pojok kanan gawang Benfica di menit ke-‘14 .

 

Tertinggal 0-1, Benfica berusaha merespon, yang salah satunya dari tendangan bebas di menit ke-29 dari bek Alejandro Grimaldo. Sayangnya, tampilan sigap kiper Inter Milan Andre Onana berhasil mementahkan bola lambung Grimaldo dan gagal membuahkan gol tim tamu asal Portugal ini.


Inter Milan bahkan kembali mendapatkan kesempatan lewat striker internasional Argentina, Lautaro Martinez. Gol tandukan kepalanya yang memanfaatkan umpan dari Edin Dzeko kemudian dianulir karena Lautaro terlihat wasit lebih dahulu mendorong bek Gilberto.

Benfica yang ditangani pelatih Rogert Schmidt akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-38 yang menyamkan skor 1-1. Gol balasan terssebut berawal dari umpan silang Rafa Silva yang bisa ditanduk oleh Fredrik Aursnes di depan gawang. Derasnya sundulan Aursnes tak kuasa dibendung Onana.

Selepas jeda babak pertama, Lautaro mencoba mengancam dari sepakan jarak jauh. Usahanya itu masih jauh dari sasaran gawang Benfica. Benfica juga kembali tampil agresif menyerang demi mengejar ketinggalan agregatnya. Tapi lagi-lagi tampilan solid pertahanan Inter Milan membuat sulit pemain Benfica.

Gol kedua Inter kembali di menit ke-65. Federico Dimarco menusuk dari sisi kiri. Umpannya bisa disambar Lautaro yang tak terkawal di depan gawang. Dan akibat pertahanan Benfica yang sedikit rapuh, Inter Milan kembali menambah gol menjadi 3-1 dimenit 79 dari Joaquin Correa

Benfica berusaha terus memperkecil skor. Usahanya pun membuahkan hasil pada menit 86 lewat Antonio Silva.  Gol sundulan kepala Silva ini memanfaatkan tendangan bebas yang bersarang ke pojok kanan gawang Inter. Skor 3-2 tak bertahan lama, karena tepat dimenit 90+5, tamu kembali menyamakan skor via Petar Musa. Skor imbang 3-3 pun membawa Inter Milan ke semifinal.

Susunan Pemain

Inter Milan: Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Benfica: Odysseas Vlachodimos; Gilberto, Antonio Silva, Nicolas Otamendi, Alejandro Grimaldo; Chiquinho, Florentino Luis; Rafa, Joao Mario, Fredrik Aursnes; Goncalo Ramos.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait