Kartu Merah vs Vietnam, Bek Arhan Merasa Sangat Bersalah. Indra Sjafri Pelajari Regulasi.

Administrator

14/04/2023

2 views
Arhan Pratama (jongkok paling kiri) bersama skuat Garuda Muda jelang lawan Vietnam di Semifinal Sea Games 2023 Kamboja, Sabtu (13/5/2023). (Foto PSSI)

KAMBOJA, G-SPORTS.ID – Bek kiri andalan Tim Nasional Indonesia U-22, Pratama Arhan diganjar kartu merah saat Timnas Indonesia U-22 kontra Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/5/2023) kemarin.

Lalu dengan mengantongi kartu merah, apakah Arhan bisa tampil di final melawan Thailand?

Kartu merah Pratama Arhan sempat membuat situasi di lapangan menjadi rumit sejak menit ke-60. Akibatnya, Garuda Muda harus berjuang dengan 10 pemain. Dan secara dramatis pula, M. Ridho dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.

Selaku pelatih, Indra Sjafri buka suara soal kartu merah pemain andalannya itu. Menurut mantan pelatih Bali United ini, dirinya melihat Arhan sangat sedih sekaligus merasa bersalah.

“Arhan sangat bersedih dan sekarang masih sedih. Dia merasa sangat bersalah karena ingin tampil di final,” ujar Indra Sjafri. 

Indra Sjafri pun mengaku sudah coba menghibur Arhan meski sang pemain begitu terpukul. Apa yang dialami bek Tokyo Verdy tersebut bisa menimpa pemain lain di lapangan.

“Saya bilang ke dia, kemenangan ini adalah kemenangan bersama walaupun semua bisa terjadi di lapangan.” lanjutnya.

Soal tidak adanya Arhan nanti di final SEA Games 2023, Indra Sjafri mengaku akan coba mempelajari dulu regulasi apakah ada pemutihan kartu atau tidak.

“Saya pikir regulasi tidak membolehkan, tapi setelah ini tim kami sedang membaca regulasinya apakah ada pemutihan.”ujarnya.

Jadwal Final SEA Games 2023

Indonesia vs Thailand

Stadion Olimpiade

Selasa, 16 Mei 2023

19.00 WIB

Siaran langsung: RCTI

Streaming langsung: RCTI+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait