Misi Sulit PSS Sleman di Laga Pamungkas

Administrator

15/04/2023

3 views
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro sadar benar Persija adalah lawan yang sulit untuk dikalahkan. (Foto: Dok PSS)

JAKARTA, G-SPORTS.ID – PSS Sleman akan ditantang Persija Jakarta pada laga pekan ke-34 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (15/4/2023) malam. Laga nanti dipastikan menjadi laga sulit bagi PSS dengan sejumlah kondisi yang ada.

Memang secara fakta, ada sejumlah hal yang membuat PSS diprediksi bakal kesulitan mencatat hasil manis di laga pamungkasnya di kasta tertinggi musim ini. PSS wajib kerja ekstra keras berkaca dari catatan di beberapa laga terakhir tim asuhan Seto Nurdiyantoro yang tak mengesankan.

Ini berbeda dengan Persija yang tengah onfire dengan tiga kemenangan di tiga laga terakhirnya. Tidak hanya itu, Stadion GBK yang menjadi venue punya kekuatan tersendiri bagi Persija.

Skuat Macan Kemayoran juga tentu akan berjuang ekstra untuk mengamankan finish di peringkat 2 klasemen akhir. Ini berbeda jauh dengan PSS yang ada di peringkat 16 alias 3 terbawah.

Beratnya laga yang akan dilakoni juga diungkapkan pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro. Meski demikian, Seto menegaskan timnya akan bermain maksimal untuk membawa pulang poin terakhir di liga musim ini.

“Laga lawan Persija ini adalah prestise buat kami, buat pemain untuk membawa rasa percaya lagi dari suporter. Secara matematis harus diakui memang sulit. Tapi seperti yang saya bilang, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

Satu hal lagi, perjuangan PSS juga makin berat karena dipastikan Sleman Fans tidak akan hadir di stadion pertandingan karena izin pihak keamanan. “Namun apapun itu, kita tahu bahwa GBK punya aura tersendiri yang beda dan luar biasa. Harapannya besok membawa energi baik, bisa menjadi sesuatu yang baik bagi PSS,” pungkasnya.

Disisi lain, striker Ricky Cawor, salah satu pemain PSS yang juga bekas Persija, menegaskan akan bermain maksimal melawan mantan timnya. Cawor yang dalam tiga laga selalu mencetak gol ingin menambah perbendaharaan pribadi baginya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait