PSIS Sudahi Catatan 9 Laga Tak Pernah Menang

Administrator

16/04/2023

3 views
Laga PSIS Semarang lawan PSS Sleman berjalan ketat dan seru. (Foto : Dok PSIS)

SEMARANG, G-SPORTS.ID – Penantian panjang PSIS Semarang untuk dapat kembali merasakan nikmatnya kemenangan akhirnya terwujud. PSIS secara meyakinkan memenangi laga lawan PSS Sleman dengan skor 5-2 pada pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (2/4/2023) malam.

 

Kemenangan ini juga sekaligus memutus catatan 9 laga tak pernah menang dengan 6 kekalahann beruntun yang didapat anak asuh pelatih Gilbert Agius. Pada laga itu,

PSIS berburu kemenangan tampil spartan sejak menit awal.

 

Dua pemain asing yakni Taisei Marukawa dan Carlos Fortes menjadi andalan di lini depan sebagai pendobrak. Menit ke-8 PSIS sudah mampu mencetak gol lewat Septian David Maulana.

 

Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepas pemain asli Semarang itu meluncur deras di gawang PSS. Namun kemudian PSIS sempat lengah dan berbalik tertinggal setelah PSS cetak gol lewat Ricky Cawor menit ke-25 dan Riki Dwi Saputro di menit ke-33.

 

PSIS kemudian mampu bangkit menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat gol tendangan kaki kiri nan keras dari Wawan Febrianto usai mendapatkan assist dari Taufik Hidayat.

 

Dan di babak kedua, PSIS akhirnya mampu tampil trengginas dan menambah tiga gol masing-masing lewat Taisei Marukawa di menit ke-52, Vitinho menit ke-68 dan Carlos Fortes menit ke-88.

 

“Saya sangat bahagia, tidak untuk saya saja, tapi untuk tim, suporter dan semua pemain. Kita lihat dukungan suporter yang luar biasa khususnya di babak kedua memberikan semangat gairah dan motivasi bagi pemain di lapangan,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius.

 

Mantan pelatih timnas Malta itu juga memberikan apresiasinya pada pemainnya yang telah berjuang keras di lapangan. “Apresiasi untuk semua pemain, tidak hanya Marukawa atau Fortes saja karena ini adalah kemenangan bersama dan hasil kerja keras semua pemain,” ujar dia.

 

Tambahan tiga poin membuat PSIS kini mengumpulkan 38 poin dan ada di peringkat ke-13 papan klasemen sementara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait