Alex Sander, Bek Masa Depan PSCS Binaan PSF Academy Cilacap

Administrator

17/04/2023

3 views
Alex Sander adalah pemain binaan PSF Academy Cilacap yang masuk dalam skuat PSCS di Liga 2 2023/2024. (Foto: Dok PSCS)

CILACAP, G-SPORTS.ID – PSCS Cilacap terus mempersiapkan diri dalam latihan menatap Liga 2 2023/2024. Dari daftar skuat yang ada saat ini, ada dua nama pemain yang merupakan putra asli Cilacap.

Dua nama ini adalah pemain muda Raditya Putra dan Alex Sander. Raditya pemain berposisi striker. Sedangkan Alex Sander adalah pemain berposisi bek tengah.

“Sesuai dengan regulasi pemain usia 21 tahun di kompetisi Liga 2 musim depan, kita rekrut dua pemain muda potensial asli Cilacap. Keduanya memiliki potensi yang harapannya dapat terus dimatangkan,” kata pelatih PSCS Cilacap, Charis Yulianto, Sabtu (8/7/2023).

Kedua pemain ini disebut Charis Yulianto adalah berusia 19 tahun. Khusus untuk nama Alex Sander, pemain asal Kecamatan Jeruklegi itu adalah tercatat sebagai binaan  dari PSF Academy Cilacap.

“Iya, Alexander yang berposisi stoper adalah binaan PSF Academy Cilacap. Dia pemain potensial asli Cilacap. Posturnya sebagai pemain belakang cukup ideal. Mudah-mudahan dia bisa belajar banyak dengan kesempatan yang ada di skuat PSCS di Liga 2 nanti,” tambah Charis.

Disisi lain, pelatih PSF Academy Cilacap, Jemmy Suparno juga memberikan apresiasi untuk sosok Alex Sander.

“Sebagai pemain muda yang merupakan binaan PSF Academy Cilacap, ini merupakan kesempatan emas untuk Alex Sander belajar, menambah pengalaman dan mematangkan diri di kompetisi nanti. Dia harus makin berlatih keras,” kata Jemmy Suparno.

Menurut Jemmy, ini juga sekaligus menjadi pelecut bagi siswa PSF Academy lainnya yang punya cita-cita untuk terjun sebagai pemain sepak bola profesional.

“PSF Academy selain punya infrastruktur mumpuni, juga memiliki jaringan langsung ke tim-tim profesional seperti PSCS Cilacap hingga juga Persiba Balikpapan juga tim Liga 3. Artinya jalan sudah terbuka bagi siswa-siswa PSF Academy. Tinggal berlatih keras dan bagaimana memanfaatkan jalur yang ada,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait