Ditantang Real Sociedad, Blaugrana Ingin Tetap Sempurna Di Camp Nou

Administrator

17/04/2023

4 views
Barcelona (ilustrasi @menk. g-sports.id)

CAMP NOU, G-SPORTS.ID – Barcelona harus menuntaskan sisa laga kompetisi La Liga 2022/2023, meski status juara sudah menjadi miliknya. Pada laga lanjutan pekan-35, Blaugrana mau tak mau harus membuktikan kualitasnya saat ditantang Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (21/5/2023) dini hari.

 

Real Sociedad yang mengincar finish di posisi 4 besar termasuk dari 4 lawan tersisa yang harus diselesaikan oleh skuat Xavi Hernandez. Sekalipun sudah juara, toh bagi striker Robert Lewandoski belum menuntaskan misinya untuk meraih gelar top skor La Liga.

Dengan dua kali membobol gawang Espanyol, berarti Lewandowski sudah mengoleksi total 21 gol di La Liga musim ini. Dia memimpin daftar top skor sementara, unggul atas Karim Benzema yang mencetak 17 gol untuk Real Madrid.

Barcelona sukses mengunci gelar juara La Liga mereka yang ke-27, yang pertama sejak musim 2018/2019, dengan kemenangan 4-2 dalam derby di kandang Espanyol pekan lalu. Dua gol Lewandowski, serta masing-masing satu gol dari Alejandro Balde dan Jules Kounde memastikan tim asuhan Xavi itu meraup tiga poin yang mereka butuhkan untuk menjadi kampiun.

Kini setelah mengunci gelar juara, Barcelona kini bakal ‘membantu’ Lewandowski untuk menjadi pencetak gol terbanyak. Dengan begitu, sepak terjang Barcelona di La Liga musim ini bakal semakin sempurna.

Real Sociedad bahkan tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya, dan kini memiliki 62 poin di peringkat empat. Mereka masih dikejar oleh Villarreal dan Real Betis yang berada di bawahnya. Sementara Barcelona juga belum terkalahkan dikandang hingga merengkuh gelar juaranya. 

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; Pedri, Busquets, De Jong; Raphinha, Lewandowski, Dembele.

Pelatih: Xavi.

Info skuad: Gavi (skorsing).

Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro; Gorosabel, Zubeldia, Le Normand, Aihen Munoz; Mikel Merino, Zubimendi, David Silva; Oyarzabal, Sorloth, Kubo.

Pelatih: Imanol Alguacil.

Info skuad: Brais Mendez (cedera), Merquelanz (cedera), Sadiq (meragukan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait