Nyaris Kehilangan Muka di Depan Bobotoh, Begini Jawaban Luis Milla

Administrator

18/04/2023

4 views
Kerja keras Persib saat ketinggal 0-1 akhirnya membuahkan gol di babak kedua laga perdana Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion GBLA, Minggu 2 Juli 2023. (foto; Arif K/G-SPORTS.ID)

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Persib nyaris kehilangan muka di hadapan pendukungnya.  Selama 70 menit Persib sudah tertinggal 0-1 dari tamunya, Madura United dalam kick off perdana Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion GBLA, Minggu 2 Juli 2023.

Beruntung, tendangan penalti menyelamatkan Tim Maung Bandung dari kekalahan.

Tendangan penalti buah dari  pelanggaran terhadap Robby  Darwis setelah dijegal  oleh dua pemain bertahan Madura  United.

Hadiah penalti dieksekusi David da Silva pada menit ke-70  berhasil membobol gawang Madura United  dan kedudukan menjadi imbang, 1-1.

 Nasib Persib tidak seburuk tim-tim tuan rumah lainnya seperti Bali United yang menyerah kepada tim tamu PSS Sleman, 0-1 dan Persis Solo dikalahkan Persebaya, 2-3.

Bagi Persib, hasil imbang tersebut sebetulnya awal yang tidak menguntungkan. Maklum, hasil imbang tersebut menjadikan Persib kehilangan dua poin dimana seharusnya diraih dengan poin penuh jika dipandang dari statusnya sebagai tuan  rumah.

Laga perdana Liga 1 2023/2024 dalam dua hari terakhir ini memang cukup mengejutkan dimana bukan sebuah keberuntungan bagi para tuan rumah termasuk Persib.

Dalam pertandingan tersebut, Madura United unggul lebih dulu lewat tendangan terukur Hugo Gomez di menit ke-5. Lalu Persib menyamakannya lewat David da Silva di menit ke-70.

Namun, keberhasilannya menghindari dari kekalahan tersebut harus dibayar mahal setelah Tyronne Del Pino harus ditarik keluar karena mengalami cedera secara tiba – tiba. Tyronne sendiri baru saja tampil di babak kedua dan digantikan Ezra Walian.

Pelatih Luis Milla memaklumi hasil yang dicapai anak asuhannya. Menurutnya, seperti itulah tipikal pertandingan perdana yang biasa terjadi di awal musim. Dengan kondisi seperti itu tak hanya Persib yang kesulitan tetapi tim lawan pun mengalami kesulitan.

“Di babak pertama lawan punya peluang dan mencetak gol, tapi tim kami sudah bermain cukup baik, mengandalkan dua pemain sayap, mencipatkan peluang tetapi tim kami kurang beruntung di babak pertama,” ujar Luis Milla mengungkapkan.

Justru kata dia, timnya bermain bagus ketika memasuki babak kedua sehingga Persib mendapatkan peluang mencetak gol yang terjadi di menit-menit akhir pertandingan.

“Sebetulnya kita mendapat momen  bagus di babak kedua tapi itu tidak terjadi, seharunya kami bisa meraih kemenangan , tapi ini sepakbola satu poin patut kita syukuri, terpenting saya senang dengan spirit pemain  dalam pertandingan tadi,” katanya menambahkan. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait