Laskar Sambernyawa Takluk di Kandang PSM. Si Jepang Cetak Gol Tunggal

Administrator

20/04/2023

2 views
Kapten PSM, Yakob Sayuri kembali memimpin timnya menang 1-0 atas Persis di BRI Liga 1 2023/2024, Senin (28/8/2023). Foto Yan Daulaka

MAKASAR, G-SPORTS.ID – PSM memanfaatkan kesempatan bermain dikandangnya untuk mendulang poin penuh saat menjamu Persis Solo di laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024.

Pada pertandingan Senin (28/8/2023) malam di Stadion BJ Habibie, Pare-Pare, PSM mengakhiri laga dengan keunggulan tipis 1-0. Gol semata wayang tim Juku Eja lahir dari kaki Kenzo Namu dimenit ke-26.

Sejak menit awal pertandingan, PSM langsung bermain dengan tempo cepat dan langsung menekan pertahanan Persis Solo.

Peluang pertama didapat PSM menit ke-8 lewat Yakob Sayuri yang berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Persis. Umpan datar Yakob ke dalam kotak pinalti gagal dimanfaatkan Adilson Silva.

Hingga menit ke-20, tuan rumah benar-benar mendominasi laga. Sayang, upaya menyerang dengan berbagai cara tetap saja belum mampu membahayakan gawang Persis Solo yang dijaga kiper Panca Nur.

Petaka tim tamu pun baru datang dimenit ke-26 via Namu. Gol pemain asal Jepang ini berawal dari skema tendangan bebas. 

Bek jangkung, Yuran Fernandes yang melepas sepakan mampu dihalau kiper Persis. Tapi Kenzo yang kemudian berada di depan gawang mampu menyambar dan berbuah gol. 1-0 untuk PSM.

Peluang tambahan gol dibabak pertama juga datang lewat Ananda Raehan yang memberi ancaman kepada kiper Panca Nur di menit ke-35. Sepakan dari tengah lapangannya masih melambung tipis di atas gawang.

Dibabak kedua, tim tamu mencoba mengubah gaya serangan mereka dengan memainkan bola panjang yang langsung menusuk ke jantung pertahanan Juku Eja.

Upaya serangan Persis pun seakan buntu dalam menghadapi pertahanan PSM. Bahkan upaya tim besutan Leonardo Madina menghasilkan beberapa kartu kuning, yang salah satunya diterima Sutanto Tan.

Eks Bali United ini mendapatkan kartu kuning pada menit ke-55, usai lebaran Penyerang PSM Makassar Everton.

Pada menit ke-55, penyerang PSM, Everton yang lepas dari kawalan langsung mengancam gawang Pancar dengan tendangan kerasnya yang masih melambung tipis diatas mistar gawang. 

Persis juga tak mau kalah, lewat aksi Roriguez yang mendapatkan umpan terarah di depan gawang PSM. Sayang, sepakannya terlalu lemah sehingga berhasil dengan mudah diamankan oleh M Reza.

Serangan kembali dilakukan oleh PSM Makassar, Kenzo yang berdiri bebas mendapatkan umpan tarik. Namun sepakannya masih melebar pada menit ke-60.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Madina mulai melakukan pergantian pemain. Taufiq Febriyanto yang dua kali sempat mendapatkan perawatan dari tim terapis, menggantikan Jaimerson pada menit ke-64.

Pada menit ke-76, Bardanca dan Pancar salah mengantisipasi bola, keduanya menunggu bola bergulir di antara kedua pemain itu berhasil disepak Adilson. Beruntung, sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang Persis.

Laskar Sambernyawa kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-77. Arkhan Kaka menggantikan Roni, dan Rian Miziar menggantikan Arapenta. 

Dua menit kemudian, pelatih PSM Bernardo Tavares, memasukan Rizky Eka yang menggantikan Dzaky Asraf, dan Wiljan Pluim yang menggantikan Adilson.

Dengan hasil tersebut, PSM pun menduduki posisi 10 klasemen sementara dengan 14 poin. Sementara Persis Solo berada di posisi ke-13 dengan perolehan 12 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait