Persib Dukung Regulasi Baru BRI Liga 1 2023/2024

Administrator

20/04/2023

2 views
DUKUNG : Persib mendukung format baru Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. (foto : @persib)

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Manajemen Persib Bandung mendukung terobosan baru dalam format Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 yang akan bergulir 1 Juli 2023 -28 April 2024.

Terdiri dari reguler series 18 klub dan championship series empat besar. Hal tersebut diumumkan operator Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Senin (15/5).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono turut memberikan dukungannya kepada format kompetisi yang akan dijalankan LIB.

Pada akhirnya aspirasi masukan klub Liga 1 dalam acara sarasehan bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dapat didengar dan bakal diwujudkan.

“Kami mendukung, kan itu hasil sarasehan yang usulan dari klub. Itu kan semua kesepakatan dan usulan dari mayoritas klub, dan akhirnya didengar dan jadi proses diskusi dengan LIB dan PSSI,” papar Teddy.

Persib mengaku telah mendapatkan surat dari LIB pada Minggu (14/5). Termasuk keputusan soal siapa klub yang akan mewakili Indonesia di kompetisi AFC.

“Sehingga akhirnya sudah diputuskan dikeluarkan surat itu, termasuk AFC dan pemain asing, diusulkan oleh tim dan ditetapkan PSSI,” terang Teddy.

Selain format kompetisi yang diperbarui, kuota pemain asing pun akan bertambah menjadi 5+1 terdiri dari 5 asing bebas dan satu pemain ASEAN.

“Hampir mayoritas dari 18 klub mengusulkan itu. Usulannya memang secara ini lebih pasti ada plus minus tapi kita dari sisi yang menarik saja,” sebut Teddy.

Persib tetap akan menargetkan juara di BRI Liga 1 2023/24. “Target juara, dengan mekanisme apapun kita ikuti. Target ingin menjadi yang terbaik,” ungkap Teddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait