Persipa Pati Belum Tentu Gunakan Slot Pemain Asing di Liga 2

Administrator

20/04/2023

4 views
Manajemen Persipa Pati belum dapat memastikan akan menggunakan jasa pemain asing di Liga 2 2023/2024. (Foto: Dok Persipa)

PATI, G-SPORTS.ID – Regulasi penggunaan pemain asing yang diterapkan di Liga 2 musim 2023/2024 menjadi gairah baru yang banyak diperbincangkan. Menanggapi regulasi baru ini, CEO Persipa Pati, Joni Kurnianto mengaku tak alergi dengan kehadiran pemain asing meski belum dapat memastikan timnya juga akan menggunakan jasa pemain asing ini.

Sebelumnya, pria yang juga anggota Exco PSSI Jawa Tengah ini dikabarkan menolak kebijakan yang memperbolehkan klub Liga 2 memakai jasa dua pemain asing plus satu pemain naturalisasi. Namun kemudian kabar ini dibantah Joni.

Dia mengaku berminat merekrut pemain asing. Namun hal itu terjadi bila pemain lokal Indonesia tidak ada yang sesuai ekspektasi pelatih.

”Slot pemain asing, bukannya kita tidak berminat. Tapi kami lebih mengutamakan pemain lokal Indonesia. Kita lihat dulu, kalau pemain lokal tidak ada, kita ambil pemain asing,” kata Joni Kurnianto, Selasa (13/6/2023).

Manajemen tim asal provinsi Jawa Tengah ini juga dipastikannya bakal melihat kemampuan dan kiprah pemain asing incaran jika memang akan menggunakannya nanti. Persipa disebutnya tidak mau rugi dengan menggaji mahal pemain asing tetapi tidak bermanfaat kepada skuat.

”Akan kita pakai kalau memang bagus dan berkualitas. Bukan hanya mahal harganya tetapi tidak berkualitas kan percuma. Jadi hati-hati, rawan cedera atau tidak, kemudian attitude-nya bagaimana. Kelihatan ganteng, tapi kalau tidak bisa berkontribusi kan percuma,” tambah Joni.

Disisi lain, Persipa Pati tengah menggelar trial untuk melihat kemampuan beberapa pemain. Trial ini juga sebagai persiapan untuk membentuk skuat Persipa Pati guna mengarungi Liga 2 2023/2024. Persipa musim depan masih dipimpin pelatih musim sebelumnya, Nazal Mustofa.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait