Persipal Palu Gelar TC di Malang dan Test Drive Lawan 3 Tim Liga 2 Asal Jawa Timur

Administrator

20/04/2023

4 views
TOUR JATIM : Head coach Persipal Palu, Bambang Nurdiansyah memboyong timnya jalani training center (TC), di Lapangan Sepak Bola Universitas Brawijaya Unibraw) Kota Malang. (foto : Dok. Persipal Palu)

MALANG, G-SPORTS.ID – Lapangan Sepak Bola Universitas Brawijaya Unibraw) di kawasan Jalan Puncak Dieng, Kota Malang, menjadi trainign camp Persipal Palu gelar  training center (TC), 15-30 Agustus 2023. Jelang menghadapi kompetisi Liga 2 2023/2024 yang rencananya paling lambat kick-off  akan dimulai pada tanggal 8 September 2023 mendatang. 

Manajer tim Persipal Palu, Jely Rompas Mastura menandaskan, kepada G-Sportd.id, selama 15 hari di Malang dan Jawa Timur, timnya tak hanya menggelar TC. Namun juga gaming test atau serangkaian pertandingan uji coba menghadapi beberapa tim peserta Liga 2 yang ada di Jawa Timur.  

“Selama di Jawa Timur dan Malang khususnya, kami tidak hanya melulu melakukan pemusatan latihan., Tetapi juga ada serangkaian agenda pertandingan uji coba. Sebab yang kami tahu, di Jawa Timur relatif ada banyak tim-tim peserta Liga 2,” ungkap Jely Rompas Mastura, kepada G-Sports.id via WhatsApp-nya.  

Tim yang ber-homebase di Stadion Gawalise, Kota Palu, Sulawesi Tengah tersebut, akan menghadapi tiga tim Liga 2 di provinsi paling timur Pulau Jawa itu. Sekaligus menjadi test drive perfoma dan bahan evaluasi bagi tim yang dibesut head coach asal Malang, Bambang Nurdiansyah itu. Terutama ketajaman lini penyerangan yang belum tune in.  

Kota Malang yang berada di ketinggian kisaran 500 hingga 750 meter dari atas permukaan air laut dengan tekanan udara tipis. Ditambah saat ini dalam fase udara ekstrem dingin 15°-21° Celsius, relatif bagus. Menempa stamina fisik Rachmat Latif dan kawan-kawan. 

“Mengapa kami pilih Malang atau Jawa Timur untuk TC singkat Persipal Palu. Selain fasilitas latihan lengkap di Malang, juga relatif banyak ada tiga tim Liga 2 di Jawa Timur. Malang sendiri juga memilki temperatur udara dan tekanan udara tipis. Bagus untuk tingkatakan kondisi fisik para pemain,” timpal Bambang Nurdiansyah. 

Tiga agenda pertandingan uji coba yang akan dilakoni tim berjuluk Laskar Tadulako dan The Hammers tersebut menghadapi tim-tim selevel. Diawali Jumat tanggal 18 Agustus 2023 sore ini, melawan Deltras Sidoarjo, di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya.

Kemudian pada hari Rabu, tanggal 23 Agustus 2023 sore meladeni Gresik United juga di venue yang sama. Disusul try out di kandang   Persela Lamongan, Stadion Surajaya, Lamongan hari Minggu, tanggal 27 Agustus 2023 sore mendatang.

Operator Liga 2 2023/2024, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), awal pecan lalu. Memastikan menerapkan format kompetisi home and away dan terbagi dalam empat grup pada fase babak awal dihuni 7 tim masing-masing grup. 

Selain regulasi setiap klub boleh diperkuat dua legiun asing. Satu pemain bebas asal konfederasi atau negara. Satu lagi legiun asing wajib asal Asia atau dari negara yang merupakan anggota AFC. 

Tiga tim yang menduduki tempat teratas di masing-masing grup lolos ke babak 12 besar. Babak ini dibagi menjadi tiga grup dan hanya juara grup plus satu tim runner-up terbaik lolos ke semifinal. Tiga tim nantinya yang berhak promosi ke Liga 1 2024/2025. 

Sedangkan 16 tim yang gagal ke babak 12 besar, akan bertarung kembali pada Babak 16 kecil yang terbagi dalam empat grup. Hanya dua tim peringkat terbawah di empat grup atau 8 tim yang harus terdegradasi ke LIga 3 Nasional 2024/2025.

Jadwal laga uji coba Persipa Palu  
Jumat, 18 Agustus 2023 (15.00 WIB)
Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya 
Deltras Sidoarjo vs Persipal Palu
Rabu, 23 Agustus 2023 (15.00 WIB)
Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya 
Gresik United vs Persipal Palu
Minggu, 27 Agustus 2023 (15.00 WIB)
Stadion Surajaya, Lamongan
Persela Lamongan vs Persipal Palu

Hasil laga uji coba Persipal Palu
Jumat,11 Agustus 2023 
Stadion Gawalise, Kota Palu
Persipal Palu vs Gabsi Kab Sigi 7-0
(gol : Engelberd Sani 11’ ; Fikri Ardiansyah 48’, 70’, 73’ ; Fandi Pulu 66’, 84’ ; Mohamamd Rifaldi 80’)   
Selasa,01 Agustus 2023 
Stadion Gawalise, Kota Palu
Persipal Palu Liga 3 vs Persipal Palu 0-1
(gol : Fikri Ardiansyah 75’)

ON FIRE : Manajer tim Persipal Palu, Jely Rompas Mastura optimis timnya on fire pada kompetisi kompetisi Liga 2 2023/2024. (foto : Dok. Persipal Palu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait