Gundogan Resmi Pindah ke Barcelona Setelah Tujuh Musim di Etihad

Administrator

22/04/2023

5 views
Kapten Manchester City, Ilkay Gundogan akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona. (Instagram @ilkaygundogan)

BARCELONA, G-SPORTS.ID – Barcelona akhirnya resmi mengumumkan kedatangan Ilkay Gundogan ke Camp Nou pada Senin (26/6/2023). Klub raksasa La Liga berhasil mendapatkan tanda tangan gelandang Timnas Jerman ini dari Manchester City setelah Gundogan memastikan untuk melanjutkan kontraknya di Etihad.

Artinya, Gundogan bisa diangkut secara gratis. Gundogan pun sempat menjadi rebutan beberapa klub di Eropa sebelum memutuskan berseragam Blaugrana.

The Citizens pun disebut ingin mempertahankan pemain 32 tahun tersebut. Akan tetapi pada akhirnya, Gundogan memilih bergabung dengan Barcelona.

Dalam rilis resminya, Barcelona mengumumkan bahwa mereka mengontrak Ilkay Gundogan sampai tahun 2025. Mereka juga mematok klausul rilis yang selangit juga.

Gelandang pemenang Liga Champions akan ditandatangani hingga 2025 dengan klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 400 juta euro.”

“FC Barcelona dan Ilkay Gundogan telah mencapai kesepakatan agar pemain internasional Jerman itu bergabung dengan Catalan setelah kontraknya dengan Manchester City telah berakhir.

Ia akan bergabung selama dua musim, hingga 30 Juni 2025, dengan opsi bertahan satu tahun lagi. Klausul pembeliannya telah ditetapkan sebesar 400 juta euro.”

Klub akan segera mengumumkan rinciannya.” Pernyataan resmi Barcelona

Selama berkostum City, pemilik jersey nomor 8 ini memainkan peran kunci dalam periode yang terbukti paling sukses dalam sejarah Klub, mencatatkan 304 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 60 gol.”

Ilkay bergabung dengan City dari Borussia Dortmund pada Juli 2016 dan menjadi rekrutan pertama Pep Guardiola.

Sementara Manchester City juga merilis pernyataan resmi terkait pengiriman Ilkay Gundogan. Mereka memastikan menjadi gelandang gabung Barcelona setelah meraih banyak kesuksesan selama di Etihad.

“Ilkay Gundogan akan bergabung dengan Barcelona mengakhiri masa tinggal tujuh tahun yang sangat sukses bersama Manchester City.”

Kedatangan Ilkay Gundogan ini tentu saja mengkonfirmasikan ucapan Joan Laporta beberapa waktu lalu. Ia mengatakan Barcelona masih menjadi magnet bagi pemain-pemain kelas dunia.

“Kami telah bekerja sejak lama untuk memperkuat tim. Jendela transfer merespons dengan baik. Hanya itu yang bisa saya katakan untuk saat ini,” ucapnya seperti dilansir Barca Blaugranes.

Saya harus memberi tahu Anda bahwa pemain kelas dunia terus memprioritaskan untuk datang ke Barca,” tegas Laporta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait