Spesialis Supersub dan Free Kick Bali United. Rahmat : Mungkin Karena Mental dan Keseringan Latihan

Administrator

23/04/2023

2 views
Muhammad Rahmat, si spesialis supersub dan free kick Bali United. (foto instagram @m_rahmat)

SANUR, G-SPORTS.ID – Bali United sangat beruntung memiliki seorang Rahmat. Ya, pemain yang berposisi wing kanan ini memiliki kelebihan tersendiri, khususnya disaat Bali United membutuhkan poin atau setidaknya memperkecil skor. Dan setidaknya dalam beberapa laga Bali United, Rahmat bisa mengubah keadaan bahkan menyelamatkan Serdadu Tridatu dari kekalahan.

Julukan supersub atau pemain pengganti yang mengubah keadaan pun melekat untuk pemain bernama lengkap Muhammad Rahmat ini.

Seperti yang terjadi lagi pada saat laga uji coba dengan Persebaya hari Minggu (28/5/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Meski kalah 3-1 dilaga yang ditonton puluhan ribu supporter tuan rumah, toh Rahmat kembali memperlihatkan spesialisasinya itu.

Dilaga ini, Rahmat menecetak gol dengan cara berkelas yaitu melalui tendangan bebas yang masuk ke dalam gawang lawan. Mantan pemain PSM Makassar ini masuk dengan tim kedua di babak kedua dan  langsung memberikan ancaman karena tertinggal 1 gol.

Baru berjalan 9 menit di lapangan, tim Rahmat kembali mengalami kebobolan menjadi 2 gol keunggulan tuan rumah. Rahmat yang mendapat kesempatan pada menit 74 melalui tendangan bebas langsung mengeksekusi dengan sempurna.

Skor berubah menjadi 2-1 sebelum akhirnya berkedudukan 3-1 untuk kemenangan Persebaya sebagai penyelenggara pertandingan menyambut HUT kota Surabaya ke-730 tahun.  Rahmat sendiri mencetak gol melalui tendangan bebas kali kedua selama berseragam Bali United.

Gol tendangan bebas itu sebelumnya pernah dilakukan saat berjumpa RANS Nusantara FC di Liga 1 2022/2023 lalu. Saat itu Bali United tertinggal 4-3 dari The Phoenix sebelum akhirnya Rahmat mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4 melalui tendangan bebas yang melengkung masuk ke gawang tim milik Raffi Ahmad itu.

Rahmat pun menjelaskan rahasia jitu bisa kembali mencetak gol melalui tendangan bebas usai gagal menang atas Persebaya lalu.

“Masalah tendangan bebas mungkin bisa dilakukan ketika sering melakukan di latihan dan mental juga yang ikut berbicara soal cara melakukan gol ini,” ungkap Rahmat.

Rahmat menjadi salah satu pilihan dalam mengeksekusi tendangan bebas bagi Bali United. Sebelumnya ada nama lain yang berlabel spesialis tendangan bebas yaitu sang kapten utama Fadil Sausus dan juga gelandang asing, Eber Bessa.

Kedua pemain ini kerap bergantian mengambil peluang tendangan bebas ini ketika berada di lapangan. Namun pada saat laga Persebaya, Rahmat memiliki kesempatan itu dan sukses memperkecil ketertinggalan Bali United atas Persebaya.

“Saya pikir masih banyak pemain lain bisa melakukan cara melakukan tendangan bebas ini. Kebetulan tadi di pertandingan, saya diberikan kesempatan untuk mengambil karena di latihan sering saya latih,” jelas Rahmat.  

Rahmat dan kawan-kawan saat ini langsung melakukan persiapan latihan di Training Center Bali United, Pantai Purnama. Jelang waktu satu minggu, pasukan Serdadu Tridatu akan menghadapi PSM Makassar dalam pertempuran merebut posisi wakil Indonesia di Liga Champions Asia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait