Jalani Uji Coba Perdana, PSS Matangkan 2 Formasi

Administrator

24/04/2023

3 views
Performa Kei Sano dkk pada laga uji coba perdana PSS Sleman mendapatkan pujian dari pelatih Marian Mihail. (Foto: Dok PSS)

SLEMAN, G-SPORTS.ID – PSS Sleman menjalani laga uji coba melawan klub lokal asal Yogyakarta, AMS Seyegan pada Jumat (2/6/2023) sore di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Pada laga latih tanding itu, PSS memainkan dua tim yang berbeda di setiap babak dengan mematangkan dua formasi yang berbeda.

Pada babak pertama, pelatih kepala PSS, Marian Mihail memainkan tim A lalu di babak kedua memainkan tim B.
“Kami memainkan dua formasi di laga uji tanding kali ini. Pada babak pertama, kami memainkan komposisi utama, yakni 4-3-3. Babak kedua kami memainkan 4-4-2 karena kehilangan beberapa pemain yang sedang sakit,” ucap Marian Mihail.

“Untungnya, PSS memiliki dua striker muda yaitu Hokky dan Saddam. Saya sangat senang karena bisa memainkan formasi permainan yang berbeda,” lanjut mantan Dirtek timnas Rumania itu.

PSS berhasil mengakhiri uji tanding ini dengan meraih kemenangan besar yaitu 14 gol tanpa balas dari tim AMS. Gol pertama dibuka pada menit ke-2 melalui Kei Sano usai memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Lima menit berselang, Esteban Vizcarra membawa keunggulan di menit ke-7 usai memanfaatkan umpan lambung dari Derry Rachman.

Sebelum babak pertama usai, penggawa Laskar Sembada kembali mencetak tiga gol tambahan melalui Kim Jeffrey menit ke-20 menyelesaikan umpan dari Vizcarra. Selanjutnya giliran Thales menit ke-26 umpan dari Kim Jeffrey, kemudian disusul oleh Yevhen pada menit ke-42 usai mengkonversi umpan Kei Sano.

PSS mengganti seluruh pemain pada saat babak kedua bergulir. PSS kembali menambah sembilan gol melalui Hokky Caraka pada menit ke-52, 68, 70 dan 73. Haris Tuharea menyumbangkan dua gol menit ke-51 dan ke-67. Kemudian tiga gol tambahan masing-masing diciptakan oleh Bayu Setiawan menit ke-59, Saddam Gaffar menit ke-82 dan diakhiri oleh Todd Ferre pada menit ke-89.

Mengomentari kemenangan tersebut, Marian Mihail senang karena para pemainnya mencetak banyak gol yang bisa membuat kepercayaan diri meningkat. “Kami butuh menciptakan gol untuk memastikan kami berada di jalur yang benar. Saya senang dengan penampilan para pemain di uji tanding perdana ini,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait