Persib Kehilangan Lima Punggawa, Bojan Hodak Tetap Yakin Layani Persikabo 1973

Administrator

24/04/2023

5 views
Ilustrasi Persib vs Persikabo1973 (Grafis: Imenk/G-SPORTS.ID)

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Persib bakal kehilangan banyak saat menjamu Persikabo 1973 di pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 yang akan digelar di Stadion GBLA, Sabtu 16 September 2023.

Sedikitnya ada lima punggawa Persib bakal absen di laga penting tersebut. Yakni, Alberto Rodriguez yang masih juga berkutat dengan cederanya. Beckham Putra Nugraha, Rahmat Irianto dan Robi Darwis yang harus memenuhi panggilan PSSI  persiapan Asian Games 2023. Satu lagi Febri Haryadi yang juga masih dirundung cedera.

Kendati begitu, pelatih Bojan Hodak mengaku masih banyak pilihan untuk menghadapi lagan anti.

Menurutnya, stok pemain di tim asuhannya masih cukup untuk dimainkan melawan Laskar Pajajaran itu.

“Kami punya banyak pemain lain, sehingga siapapun yang bermain besok, saya harap bisa bekerja dengan baik. Setiap kami menjalani pertandingan di rumah, kami akan berusaha sebaik mungkin meraih tiga poin,” kata Bohan Hodak dalam sesi press conference, Jumat 15 September 2023.

Sama halnya dengan calon  lawannya Persikabo 1973, Persib Bandung membutuhkan kemenangan guna mengatrol posisinya ke papan tengah. Saat ini, Marc Klok dan kawan-kawan masih bertahan di peringkat 11 dengan koleksi 15 poin kemenangan.

Dalam tiga laga terakhir, Persib mampu meraih poin tanpa kekalahan., PSIS, 2-1, RANS 2-1 dan ditahan Persija Jakarta 1-1.

“Kita disini berpikir realistis, setiap pertandingan wajib kita menang, kemenangan akan menolong tim untuk bersaing di klasemen, ini kompetisi kemenangan lebih berarti,” ujarnya menambahkan.

Meski harus kehilangan banyak pemainnya, pelatih berdarah Kroasia itu, tetap yakin anak asuhannya mampu mengatasi kesulitan yang dialami timnya.

“Kami yakin, semua pemain kami punya motivisa sama. Pemain pengganti juga memiliki kualitas sama, jadi semua bagus dan tidak ada masalah,” katanya memungkasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait