Kandaskan Bali United 2-0, Satria Muda Melenggang ke Semifinal

Administrator

27/04/2023

4 views
SEMIFINAL: Satria Muda Pertamina Jakarta memukul Bali United Basketball Club 73-61 pada game-1 babak playoffs IBL Tokopedia 2023 di GOR Merpati, Denpasar. )foto : Dok. IBL)

JAKARTA, G-SPORTS.ID – Game kedua babak playoffs IBL Tokopedia 2023, Satria Muda Pertamina Jakarta melengkapi kemenangan 2-0 atas Bali United Basketball. Dalam pertandingan di Britama Arena, Jakarta. 

Satria Muda sekaligus memastikan langkah ke semifinal, setelah menyingkirkan Bali United pada game kedua, Sabtu (08/07/2023) malam, 75-67 di Britama Arena. Sebelumnya pada game pertama tanggal 6 Juli 2023, di GOR Merpati, Denpasar, Bali United juga menyerah dari Satria Muda 61-73.

Meski menang, namun tak mudah Satria Muda menaklukkan Bali United. Mereka harus bermain all out dalam empat kuarter, Babak pertama, Bali United unggul 44-43. Hanya saja setelah itu, buruknya koordinasi membuat mereka mengendur di babak kedua. 

Selepas jeda, Satria Muda tidak membiarkan permainan Bali United berkembang. Khususnya dalam offense. Bali United hanya memasukkan 23 poin di babak kedua. Sehingga mereka harus rela tersingkir dari playoffs IBL tahun ini. Secara keseluruhan, Bali United memang bagus dalam offense, tetapi lemah dari sisi defense. 

Dalam lembar statistik terlihat jelas perbedaan di rebound. Satria Muda unggul rebound dengan perbandingan 49-27. Satria Muda membuat 18 offensive rebound. Mereka memasukkan 34 points in the paint. Dua pemain Satria Muda mencetak double digit point yakni Juan Laurent Kokodiputra (16 poin), dan Arki Dikania Wisnu (13 poin). 

Sebaliknya dari Bali United, Dior Lowhorn menyelesaikan laga dengan double-double (17 poin dan 10 rebound). Faktor lain yang menyebabkan Bali United kalah di pertemuan kedua adalah free throw. 

Mereka punya 22 kesempatan free throw, namun hanya 12 free throw yang dieksekusi dengan baik. Padahal untuk laga kali ini, Bali United bisa membuat field goals 42,6%, atau memasukkan 23 tembakan dari 54 attempt, termasuk sembilan three point. 

“Bersyukur kami bisa menang. Kami akan segera bersiap menyambut semifinal. Karena waktunya tidak banyak. Lawannya adalah Pelita Jaya, yang memang tidak mudah untuk dikalahkan,” ungkap shooting guard Satria Muda, Juan Laurent Kokodiputra. 

Dalam dua tahun terakhir, Satria Muda dan Pelita Jaya selalu bertemu di partai puncak. Kali ini berbeda, karena mereka harus bersaing di babak semifinal. Jadi seri best-of-three semifinal ini bakal sangat menarik. Mengingat kedua tim sama-sama menargetkan untuk bisa meraih gelar juara musim ini. 

Satria Muda Jakarta vs Bali United Basketball 2-0

08 Juli 2023 Britama Arena, Jakarta
Satria Muda vs Bali United 75-67

06 Juli 2023 GOR Merpati, Denpasar
Bali United vs Satria Muda 61-73

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait