PSF Football Academy Sesuaikan Pogram Latihan di Momen Ramadan

Administrator

27/04/2023

4 views
Latihan PSF Academy di Pancoran Soccer Field. (Foto: dok PSF Academy)

G-SPORTS – Datangnya bulan suci Ramadan tak membuat aktivitas di PSF Football Academy berhenti total. Aktivitas latihan tetap berlangsung dengan metode latihan yang disesuaikan kondisinya.

Selama bulan Ramadan, Head Coach PSF FA, Deris Herdiansyah menerapkan penyesuaian pola latihan yang diberikan terkait momen puasa di bulan Ramadan.

“Latihan di bulan Ramadan kita titik beratkan ke fundamental dasar. Passing, ball feeling, ball control atau juga heading,” kata Deris Herdiansyah, Minggu (26/3/2023).

Latihan ini disebutnya memiliki gerakan yang tidak memakan banyak tenaga dan latihan di tempat, intensitas lebih banyak di bola. “Dengan daya tahan tubuh yang tidak maksimal, tidak mungkin untuk latihan berat,” tambah pelatih terbaik ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019.  

Dia menambahkan, latihan diberikan pada mulai jam 4 sore atau sekitar 2 jam sebelum waktu berbuka puasa tiba. Mengenai materi game pada latihan di momen bulan puasa ini, Deris menyebutkan tetap diberikan dengan ketentuan yang berbeda.

“Kalau game kecil saat latihan pasti ada. 4 lawan 4, 5 lawan 5 misalnya. Tapi kalau game sesungguhnya yang berarti ada lawan, wasit, peraturan dan lain sebagainya, akan kita jalani laga uji coba sebelum libur Lebaran,” tandasnya.

PSF FA dalam pengembangan pemain usia muda memiliki tiga kelompok umur. Perinciannya U-7 hingga U-10, U-11 hingga U-15, dan U-16 hingga U-19.

Dengan rentang usia yang berjenjang itu, PSF FA yakin bisa memproduksi pemain dengan kemampuan komplet. Terutama ketika tiba saatnya pemain beredar di persaingan profesional.

Gede Widiade, owner PSF FA, mengatakan dengan pembinaan pemain usia muda yang profesional, diyakini hasilnya juga akan optimal. Maka itu PSF FA selalu memegang komitmen mampu memproduksi pemain dengan kemampuan terbaik.

“Visi PSF FA adalah menjadi akademi terbaik di Indonesia, dengan pembinaan yang baik dan jenjang karier sampai level tertinggi,” kata Gede Widiade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait