BREAKING NEWS: David Jacobs, Legenda Tenis Meja NPC Indonesia Meninggal Dunia

Administrator

28/04/2023

6 views
David Jacobs merupakan atlet para tenis meja andalan Indonesia mulai dari ASEAN Para Games hingga Paralimpiade. (Foto: Dok Pribadi)

SOLO, G-SPORTS.ID – Kabar duka datang dari National Paralympic Committee (NPC) Indonesia. Adalah legenda atlet para tenis meja andalan NPC Indonesia, David Jacobs meninggal dunia.

Kabar duka ini disampaikan oleh Sekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto pada Jumat (28/4/2023) pagi kepada wartawan.

“Turut berduka cita atas berpulangnya: Bpk Dian David Michael Jacobs (Ketua NPC DKI Jakarta). Semoga diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan YME dan keluarga diberikan ketabahan. Amin. Terima kasih atas segala kebaikan dan pengabdiannya,” tulis Rima Ferdianto melalui layanan WhatsApp kepada wartawan, pagi ini.

Rima menuturkan, NPC Indonesia sangat berduka atas kepergian atlet andalan NPC Indonesia yang memiliki prestasi kelas dunia tersebut. “David Jacobs berpulangnya tadi pagi,” tambah Rima Ferdianto.

Belum diketahui penyebab David Jacobs meninggal dunia. “Tidak sakit. Untuk penyebab menunggu dari kepolisian dan kejaksaan dulu, Saya baru berkoordinasi dengan mereka,” jelas Rima Ferdianto.

Kabar ini juga sudah diterima oleh banyak kerabat David Jacobs. Tak heran jika ucapan duka cita langsung membanjiri akun Instagram pribadi David Jacobs, @davidjacobs_tabletennis77 pada pagi ini.

“Turut beduke utk Legend Pingpong Indonesia. Rip Bang David Jacobs,” tulis akun @jun_asiang. “Turut berduka cita sedalam-dalamnya kak @davidjacobs_tabletennis77 terimakasih telah menjadi pahlawan bangsa,” tulis akun @ayuwulan750.

Sosok David Jacobs merupakan atlet para tenis meja andalan NPC Indonesia di ajang internasional. Sederet prestasi sudah dipersembahkan David Jacobs untuk Indonesia dari cabang para tenis meja.

David Jacobs adalah peraih medali perunggu di arena Paralimpiade Tokyo 2020. Di ajang Asian Para Games, prestasi David Jacobs juga sangat membanggakan Indonesia.

Dia mempersembahkan medali emas dan perak di Asian Para Games Incheon 2014, dua medali emas di Asian Para Games Jakarta 2018, dan perunggu di Asian Para Games Guangzhou 2010.

Sementara di ajang ASEAN Para Games, David Jacobs merupakan legenda para tenis meja di Asia Tenggara. Atlet kelahiran Ujung Pandang 21 Juni 1977 tersebut pemegang medali emas sejak ASEAN Para Games 2011 hingga ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo.

Selamat jalan David Jacobs.. Damai di surga kawan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait