Panpel Pesib Tegas Tolak Suporter Persikabo 1973 Hadir di GBLA

Administrator

28/04/2023

2 views
Ilustrasi Persikabo 1973 (Grafis: Imenk/G-SPORTS.ID)

BANDUNG, G-SPORTS.ID  – Sanksi menanti tuan rumah Persib dan tim tamu Persikabo 1973. Itu, jika tuan rumah membuka pintu dan  menjual tiket bagi suporter Persikabo 1973 yang akan menyaksikan pertandinga Persib vs Persikabo 1973 ke Stadion GBLA, Sabtu 16 September 2023.

Sesuai regulasi Liga 1 di musim kompetisi edisi tahun ini, disepakati tuan rumah dilarang menjual tiket kepada supporter tim tamu. Begitu juga tim tamu tak boleh mendatangkan suporternya ke kandang tim tuan rumah yang akan dihadapi.

Jika hal itu terjadi nanti, resikonya baik Persib maupun Persikabo 1973 siap-siap menerima sanksi berat dari Komite Disipilin PSSI (Komdis).

“Kami meminta kepada suporter Persikabo 1973 untuk tidak memaksakan diri hadir di Stadion GBLA. Ini untuk kebaikan bersama,” kata Vice President Operations PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat menegaskan seperti dikutip dari persib.co.id.

Kepanitiaan Persib Bandung kembali fokus ke pelaksanaan pertandingan tuan rumah saat menjamu Persikabo 1973 yang akan digelar pada pukul 15:00 WIB itu.

Pihak tuan rumah dengan tegas menolak kehadiran suporter Persikabo 1973 untuk datang ke  stadion GBLA saat tim kesayangannya berlaga melawan Tim Maung Bandung.

Sejatinya, Persib vs Persikabo 1973 merupakan lanjutan Liga 1 yang sempat jeda selama hampir dua pekan.

Pihak Panitia Pelaksana  Pertandingan Persib juga memastikan tidak mengalokasikan selembar tiket pun untuk pendukung tim tamu. 

Keputuan itu ditegaskan sesuai  regulasi yang sudah ditetapkan operator kompetisi dimana  pendukung tim tamu dilarang hadir menyaksikan langsung ke stadion.

Jika kenyataannya kedapatan ada suporter tim tamu dalam hal ini bobotoh Laskar Pajajaran Persikabo 1973 hadir ke GBL, maka hal tersebut dianggan telah melanggararegulasi ini.

Persib Bandung sendiri dan beberapa klub Liga 1 lainnya berkali-kali mendapatkan sanksi berupa denda minimal Rp 25 juta dari Komisi Disiplin PSSI (Komdis ) karena hal tersebut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait