Persikabo 1973 Awali Pekan Pertama Latihan dengan Peningkatan Fisik Pemain

Administrator

28/04/2023

5 views
Persikabo 1973, bersiap menghadapi Liga 1 2023/2024.

 BOGOR, G-SPORTS.ID – Persikabo 1973 sudah berancang – ancang menatap Liga 1 2023/2024, mendatang.

 Sudah sepekan, tim asuhan Aidil Sharin Sahak itu menggelar latihan sebagai persiapannnya.

Latihan tim berjuluk Laskar Pajajaran itu dibumbui program cross country untuk meningkatkan kondisi fisik pemainnya. 

Pelatih  Aidil Sharin Sahak, memantau langsung tim asuhannya saat menjalani program cross country.

Para pemain juga sangat menikmatinya dan terlihat enjoy dan semangat meski medan cross country  yang dijalani terbilang berat dengan jalur yang  naik-turun.

“Program cross country ini digelar sejauh 8 kilometer. Biasanya kalau pemain bola dalam 90 menit, bisa berlari sekitar 15 kilometer. Dan 8 kilometer cross country ini dijalani dengan kecepatan 50 persen. Tidak cepat, juga tidak lambat,” jelas pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin seperti dikutip dari laman ligaindonesibaru.com, Minggu 21 Mei 2023. 

Pada program cross country ini, pemain menjalani start dengan berpasangan dimana tiap start dua pemain dan disusul dua pemain lainnya 30 detik kemudian.

“Dari cross country ini ditempuh dengan waktu sekitar 60 menit. Ada beberapa pemain juga yang masuk 40 juga 50-an menit. Sudah cukup konsisten dan ini bagus karena 8 kilometer yang ditempuh ada banyak jalur tanjakan juga turunan. Terpenting pemain jalani dengan happy dan tidak ada yang terkendala cedera,” kata pelatih asal Singapura itu menambahkan.

Usai menjalani latihan dengan program cross country, skuat Persikabo 1973 akan melanjutjkan program recovery di kolam renang. ***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait