Setelah Lawan Persekat, PSCS Cilacap Diuji Juara Liga 3 Jateng 2022

Administrator

28/04/2023

3 views
Setelah diuji Persekat Tegal, skuat PSCS Cilacap akan bertanding melawan Persip di Stadion Hoegeng Pekalongan pada Minggu (23/7/2023) sore. (Foto: Dok PSCS Cilacap)

PEKALONGAN, G-SPORTS.ID  — Usai menjalani laga uji coba lawan sesama tim Liga 2, Persekat Tegal pada Sabtu (22/7/2023) sore, PSCS Cilacap langsung bergeser ke Pekalongan.

Sesuai jadwal, skuat Hiu Selatan akan kembali menjalani laga uji coba dengan dijamu juara Liga 3 Jawa Tengah 2022, Persip di Stadion Hoegeng Pekalongan pada Minggu (23/7/2023) sore.

Waktu yang mepet tentu menjadi tantangan tersendiri bagi tim asuhan Charis Yulianto untuk laga kedua nanti. Rentang waktu satu hari saja membuat recovery pemain tentunya tidak ideal.

“Menghadapi Persip Pekalongan, kita tetap ingin main maksimal. Recovery satu malam kita gunakan untuk istrahat dan diimbangi asupan gizi yang disesuaikan,” kata pelatih PSCS, Charis Yulianto.

Pada laga lawan Persekat Tegal di Stadion Tri Sanja Slawi, Sabtu (22/3/2023) sore, Charis menyebutkan hampir semua penggawa yang dibawa dimainkan. Dari total 22 pemain yang diboyong ke Tegal, hanya empat pemain saja yang belum mendapatkan menit bermain.

“Tentunya kita akan beri kesempatan untuk para pemain yang belum mendapatkan kesempatan di laga pertama untuk turun sebagai langkah rotasi. Karena sekali lagi, uji coba yang dilakukan bukan untuk mencari hasil, tapi untuk melihat progres pemain,” tegas Charis.

Mantan pemain timnas Indonesia ini juga mengaku cukup puas dengan progres pemainnya di laga lawan Persekat. “Pemahaman taktik anak-anak bagus, kondisi fisik juga membaik. Hanya saja memang kontrol emosi yang menjadi catatan di laga lawan Tegal. Secara keseluruhan, kita akan terus benahi untuk bisa maksimal di Liga 2 2023/2024 nanti,” Charis menambahkan.

Disisi lain, pelatih Persip Pekalongan, Gatot Barnowo menjelaskan laga lawan PSCS yang ada di kasta yang lebih tinggi akan dijadikan sebagai pengukur mental pemainnya.

“Kita uji mental tim dengan melawan tim yang levelnya lebih tinggi seperti PSCS. Jadi bukan sekedar mencari menang saja. Namun progres tim lebih penting,” kata mantan pelatih PSCS Cilacap saat tampil sebagai juara di ISC B 2016 silam itu.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait