Mahesa Jenar Dapat Pelajaran Berharga di Laga Pamungkas

Administrator

29/04/2023

4 views
PSIS Semarang kehilangan fokus dan harus takluk 2-3 dari Bali United di laga pamungkas. (Foto: Dok PSIS)

SLEMAN, G-SPORTS.ID – PSIS Semarang dapat pelajaran penting di laga terakhirnya di ajang BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (12/4/2023) malam, PSIS yang sempat unggul dua gol lebih dulu akhirnya terkapar dan menyerah dari Bali United FC dengan skor 2-3.

Pada laga itu, skuat Mahesa Jenar unggul lebih dulu lewat gol dari striker andalan Carlos Fortes di menit ke-23 setelah menuntaskan sodoran dari Taisei Marukawa.

Mahesa Jenar kemudian memperlebar jarak di menit ke-35 menjadi 2-0 lewat gol bunuh diri bek Bali United, Jajang Mulyana yang salah mengantisipasi tendangan pemain PSIS.

Sundulan yang mestinya ditujukan untuk dijauhkan dari area berbahaya, justru meluncur deras ke gawang sendiri yang dikawal kiper M Ridho. Menit ke-40, Bali United akhirnya mampu memperkecil jarak menjadi 1-2 lewat gol Ilija Spasojevic di menit ke-40 usai meneruskan umpan silang Eber Bessa.

Menit ke-63, Eber Bessa akhirnya mampu mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan jadi 2-2. Dan di menit ke-78, Jean Mbarga mencetak gol yang membuat Serdadu Tridatu berbalik unggul 3-2.

“Tim sebetulnya start dengan cukup baik, bisa unggul 2-1 di babak pertama. Namun Bali United menunjukan permainan terbaiknya. PSIS hilang konsentrasi dan beberapa momen dan itu menjadi hukuman bagi tim kami,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius usai pertandingan.

Meski demikian, dia tetap memberikan apresiasi untuk anak asuhnya. “Sebetulnya permainan PSIS cukup bagus dengan mampu memainkan sepakbola sesuai rencana. Memang ada peluang dapat penalti tapi itulah sepakbola, dan sampai jumpa musim depan,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, PSIS hanya berhasil mengantongi 41 poin di sepanjang musim dengan rincian 12 kali menang, 5 kali imbang dan 17 kali kalah. Saat ini Carlos Fortes dkk ada di peringkat ke-13 dan masih menantikan kseluruhan laga usai untuk memastikan posisi akhir di klasemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait