Terpusat di Kabupaten Badung, Ini 14 Cabor Pantai di AWBG II Bali 2023

Administrator

29/04/2023

2 views
Suasana latihan tim beach soccer Indonesia di Pantai Nusa Dua, Bali. foto Yan Daulaka

BADUNG, G-SPORTS.ID : 14 Cabang Olahraga (cabor) dipastikan akan dipertandingkan pada perhelatan akbar Anoc World Beach Games (AWBG) II Bali 2023. Event multi cabor khusus pantai tersebut dijadwalkan berlangsung di Pulau Dewata Bali, tanggal 5-12 Agustus 2023.

 

Adapun 4 kawasan pantai di Kabupaten Badung akan menjadi pusat gelaran ke-14 cabor, yakni di Pantai Kuta, Pantai Canggu, Pantai Jimbaran dan Pantai Nusa Dua.  

 

Bahkan dari 14 cabor yang sudah dirilis resmi oleh ANOC (Asosiasi Komite Olimpiade Nasional) dan KOI (Komite Olimpiade Indonesia) ini diikuti oleh 1.584 atlit (terdata) mewakili 205 negara peserta.

 

Berikut ke-14 cabor tersebut adalah, open water swimming (5 km), beach water polo, beach soccer, beach handball, individual kata karate, kite foil, beach tennis, aquathlon, beach volleyball (4×4), beach wrestling, basket 3 on 3, air badminton, rowing sprint serta surfing.

 

Dari 14 cabor ini pun, ada 4 cabor yang secara khusus ditambahkan ANOC dan KOI. Alasannya karena berdasarkan prinsip utama, bahwa program tersebut dapat membawa keberlanjutan, selain untuk menjangkau generasi muda serta inklusivitas.

 

Gunilla Linberg, Sekretaris Jenderal ANOC dalam keterangan resminya menyatakan bahwa dirinya senang dapat mengonfirmasi keterlibatan 14 cabor tersebut, dimana hal ini juga menandakan Indonesia khususnya Bali selaku tuan rumah sudah siap menyambut para delegasi diajang ini, termasuk juga ada 1.400 ofisial dari masing-masing cabor.

 

‘Kami senang sudah dapat mengonfirmasi cabang olahraga secara lengkap dan memberikan kepastian kepada National Olimpic Committee (NOC) serta atlet-atlet dari seluruh dunia tentang even ini.’kata Gunilla, mantan anggota dewan eksekutif Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang juga pejabat tinggi olahraga di Swedia ini.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait