Jorji ke Final Malaysia Masters 2023, Christian Adinata Dihentikan Cedera

Administrator

01/05/2023

3 views
Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri lolos ke partai final puncak Malaysia Masters 2023 yang akan digelar pada Minggu (28/5/2023) besok. (Foto: Dok PBSI)

KUALA LUMPUR, G-SPORTS.ID – Indonesia untuk sementara memastikan satu wakilnya di babak final kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2023. Adalah Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri yang akan tampil di laga puncak Malaysia Masters 2023 pada Minggu (28/5/2023) besok.

Pada babak semifinal yang dilangsungkan Sabtu (27/5/2023) siang, Gregoria Mariska Tunjung mampu menang lawan Pusarla Sindhu dari India dalam dua set langsung 21-14 21-17.

Kesuksesan ini membawa Gregoria Mariska Tunjung atau akrab disapa Jorji menjadi pemain tunggal putri Indonesia pertama yang mencapai babak final Superseries/Super-500+ sejak tahun 2008.

Pemain tunggal putri terakhir yang mencapai babak final turnamen Superseries/Super-500+ adalah Maria Kristin Yulianti di Indonesia Open pada tahun 2008.

Sementara di sektor tunggal putra, pebulutangkis muda Indonesia, Christian Adinata harus memendam impiannya bisa menembus partai final Malaysia Masters 2023. Pebulutangkis asal Pati, Jawa Tengah itu mengalami cedera pada kaki kirinya usai salah pijakan saat antisipasi smash Prannoy H. S. dari India di laga semifinal.

Laga yang baru berjalan di set pertama dengan kedudukan 17-19 itu pun harus dihentikan karena Christian Adinata harus menjalani perawatan. Meski demikian, capaian hingga ke semifinal merupakan catatan gemilang yang diperlihatkan pemuda 21 tahun itu.

Sebelumnya, Adinata baru saja menggapai medali emas baik di nomor beregu juga perorangan pada SEA Games 2023 lalu.

Selain Gregoria Mariska dan Christian Adinata, Indonesia masih memiliki satu wakil lainnya di babak semifinal yakni pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan bertemu Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) pada match kedelapan alias pertandingan terakhir rangkaian semifinal Malaysia Masters.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait