Kiper Persib 1990 Aris Rinaldie Meninggal Dunia

Administrator

01/05/2023

3 views
Aris Rinaldie tempo dulu saat menjadi kiper Persib. (Foto guntingan koran/G-SPORTS.ID)

JAKARTA, G-SPORTS.ID  – Mantan kiper Persib kelahiran Medan, Aries Rinaldie, wafat. Kabar meninggalnya kiper kelahiran Kalimantan Tengah itu diterima Senin, 17 Juli 2023 sekitar pukul 09:30 WIB dari para kerabat sesama pemain Persib  era 90-an  melalui pesan di  Whatsapp Grup. 

 

Sebelum meninggal aktivitas almarhum masih bisa bermain sepakbola bersama para mantan pemain nasional di Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Sabtu 15 Juli 2023. Namun, dari tayangan video yang diunggah, almarhum tengah dalam kondisi kelelahan dan sedang diberi pertolongan dan sepertinya kelelahan. 


Sebulan lalu, tepatnya 25 Juni 2023,  almarhum juga sempat berkunjung ke Bandung bersama PSSI Murung Raya dalam kunjungan resmi dalam rangka studi banding.  Saat itu, almarhum mendampingi pengurus PSSI Murung Raya ke Sekretariat PSSI Kota Bandung di Jalan Gurame No 2. Almarhum diterima Ketua Umum PSSI Kota Bandung, H. Yoko Anggsurya dan bertemu lagenda Persib, Adeng Hudaya.

 

Almarhum Aris Rinaldie pernah menjadi penjaga gawang Persib pada 1990 dan berhasil membawa Persib juara Perserikatan. Almarhum Aris Rinaldie  merupakan kelahiran Muara Taweh Kalimantan Tengah. Sebelum memperkuat Persib, ia meniti karir sepakbolanya Klub Medan Putra lalu bergabung dengan  El Bruba dan tahun 1984 sampai 1986 ika ikut Diklat di PSSI Medan.

 

Almarhum Aris Rinaldie juga sempat menjadi karyawan Dispenda Kota Bandung Golongan 2-A yang menerima gaji pada saat itu atau tahun 1993 sebesar Rp 97 ribu plus intensif Rp 250 ribu. 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait