PSS Rekrut Mantan Pemain Borneo FC dan Persipura

Administrator

04/05/2023

3 views
Wahyudi Hamisi bergabung dengan PSS Sleman setelah menjalani karir yang panjang bersama Borneo FC. (Foto: Dok Borneo FC)

SLEMAN, G-SPORTS.ID – PSS Sleman terus bekerja keras di bursa transfer menatap kompetisi Liga 1 2023/2024. Terkini, tim berjuluk Super Elang Jawa memperkenalkan dua pemain barunya yakni bek kanan I Nyoman Ansanay dan gelandang bertahan Wahyudi Hamisi.

Nama pertama adalah pemain yang sempat memperkuat Persipura Jayapura. Sedangkan nama Wahyudi Hamisi didatangkan dari Borneo FC.

Kedua pemain ini menjadi menjadi rekrutan pemain lokal kedua dan ketiga di PSS. Ini karena sebelumnya tim yang berkandang di Stadion Maguwoharjo Sleman mendatangkan Esteban Vizcarra dari Madura United FC yang berstatus sebagai pemain naturalisasi.

Pemain berusia 25 tahun itu di sepanjang tujuh tahun bersama Borneo FC telah bermain sebanyak 101 pertandingan dengan dua gol dan tiga assist.

“Wahyudi Hamisi tentu saja bukan nama yang asing untuk pecinta sepak bola Indonesia. Dia sosok pemain pekerja keras yang kami rekrut untuk mengisi posisi gelandang bertahan,” kata Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau.

Sementara I Nyoman Ansanay yang berposisi bek kanan tampaknya bakal diproyeksikan untuk mengganti peran Bagus Nirwanto yang sudah resmi dilepas.

“Nyoman Ansanay adalah bek kanan muda potensial dan akan memperkuat PSS pada posisi pertahanan. Kemampuan fisik dan mengantisipasi serangan merupakan kekuatan dia,” ucap Rachmat.

Pemain berpostur 174 cm ini musim lalu membela Persewar Waropen dengan catatan tujuh kali penampilan dan mencetak satu gol. Sebelumnya, Ia juga turut membawa tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mendapatkan medali emas pada gelaran PON Papua XX tahun 2021.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait