Macan Kemayoran Bergerak Cepat di Bursa Transfer

Administrator

05/05/2023

4 views
Rizky Ridho menjadi pemain kedua yang diperkenalkan Persija Jakarta sebagai rekrutan baru untuk musim 2023/2024. (Foto: Dok Persija)

JAKARTA, G-SPORTS.ID – Meski kompetisi Liga 1 2022/2023 baru saja usai, namun Persija Jakarta nampaknya tak mau kehilangan momen. Skuat berjuluk Macan Kemayoran bergerak cepat di bursa transfer untuk memperkuat tim di musim 2023/2024.

Setelah mengumumkan Akbar Arjuansyah, Persija secara resmi mengumumkan pemain baru lainnya yakni Rizky Ridho Ramadhani yang musim lalu memperkuat Persebaya Surabaya.

Tak tanggung-tanggung, bek kelahiran Surabaya, 21 November 2001, itu telah sepakat bergabung dalam tim besutan Thomas Doll selama tiga musim ke depan. Sebagai pemain belakang, Ridho terkesan dengan sistem pertahanan Persija musim ini karena menjadi tim paling sedikit kebobolan, yakni 27 gol.

Persija bahkan mencatatkan 15 kali clean sheet. Itulah yang membuat pemain yang identik dengan nomor lima itu tak sabar diasuh oleh Thomas Doll.

“Tahun ini mereka bermain sangat bagus. Pertahanan yang paling kuat juga karena jarang kebobolan. Dari pelatih pun sangat baik sehingga saya ingin dilatih di Persija,” kata Ricky Ridho.

Pemain Timnas U-23 itu merasa senang bisa bergabung dengan klub asal Jakarta tersebut. “Alhamdulillah saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” ucap Rizky Ridho.

Pemain yang mengidolakan sosok Hansamu Yama Pranata itu pun memiliki ambisi besar bersama Persija. Jadi, bisa dipastikan ia akan bermain selayaknya macan yang tak pernah mau mengalah. Ridho pun siap memanggul harapan besar the Jak Mania.

“Semoga di Persija dapat menampilkan yang terbaik dan membantu tim. Semoga bisa juara Liga 1 dan berprestasi di Asia. Saya harus bermain dengan sepenuh hati dan harus selalu menampilkan kemampuan terbaik. Persija adalah tim besar, maka wajar targetnya pun besar,” kata Ridho.

Sedangkan Akbar Arjunsyah sebelumnya adalah menjadi pemain pertama yang didatangkan Persija. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu akan bermain bersama Persija selama dua tahun ke depan.

Sebelum pindah ke Persija, pemain yang mengidolakan Sergio Ramos itu memulai karirnya di tim muda Persebaya. Setelahnya, Akbar bermain untuk Persatu pada musim 2021/2022 dan terakhir pindah ke Gresik United pada Januari 2022.

Bersama Gresik United di Liga 2 2022/2023, Akbar tampil tujuh kali atau 630 menit sebelum akhirnya kompetisi dihentikan. Kini, Akbar sedang mengikuti training center (TC) atau pemusatan latihan Timnas U-22 di Jakarta untuk persiapan SEA Games Kamboja 2023.

Tentunya ini peningkatan bagus bagi karir sepak bola Akbar. Ia pun senang untuk memulai karirnya bersama Persija di musim depan. Menurutnya sebuah kebanggaan bisa bergabung dengan Persija, klub bersejarah dengan rentetan prestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait