Persita Optimis Revans Atas Arema

Administrator

05/05/2023

5 views
Arsitek anyar Persita Tangerang asal Chile, Luis Edmundo Duran Riquelme optimis atasi Arema FC, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang (foto : Dok. Persita Tangerang)

TANGERANG, G-SPORTS.ID – Laga pekan ke-15 putaran pertama kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 lalu, Persita Tangerang dikubur Arema FC 0-2, di  Stadion Manahan, Solo (Jawa Tengah). Saat itu kompetisi masih menerapkan sistem bubble to bubble dan tertutup alias tanpa penonton tersebut, pasca Tragedi Kanjuruhan.

Ditangani pelatih asal Argentina ketika itu, Angel Alfredo Vera, Persita ditaklukkan tim Singo Edan lewat dua gol  Jayus Hariono (31’) dan Dedik Setiawan (56′). Dalam laga yang diwasiti Juhandri Setiana (Pontianak), Sabtu (17/12/2022) lalu dan Arema masih dibesut pelatih dari Chile,  Javier Leopoldo Roca Sepulveda.   

Namun ada target khusus dari pelatih anyar mereka asal Valdivia (Chile), Luis Edmundo Duran Riquelme pada laga hari Sabtu, 1 April 2023 pukul 20.30 WIB. Mengusung tekad lakukan revans alias balas dendam atas Arema FC. Laga kedua tim bakal digelar di kandang tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut, Stadion Indomilk Arena, Tangerang. 

“Saya sangat optimis lawan Arema FC. Dan pasti melawan Arema kita akan mengincar kemenangan lagi, apalagi kita main di kandang sendiri dan disini kita harus jadi tuan rumah yang cerdas dan itu yang akan kita incar,” tegas  Luis Edmundo.

“Saya sangat optimis, saat ini perkembangan organisasi dalam bermain terus meningkat. Dan kalau kita tetap bermain dengan cara yang kita lakukan saat ini, menurut saya kita dalam tiga pertandingan bisa dapat poin maksimal,” lanjutnya.

Terlebih timmya masih membutuhkan tambahan poin dalam tiga laga tersisa, sebelum mengakhiri kompetisi musimm ini. Saat ini mereka bertengger di papan tengah klasemen sementara urutan ke sembilan. Meraih nilai 44 dengan defisit lima gol atau 39-44. 

Sapu bersih kemenangan di tiga laga sisa, tim ini maksimal berpeluang merangsek ke papan atas. Atau paling tidak finis di peringkat atas papan tengah, Harus bersaing  dengan Borneo FC, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya. 

“Kita bisa lihat, ada banyak hal positif yang terjadi saat menang 1-0 lawan tim kuat Persija Jakarta. Kemajuan dan perkembangannya kolektif tim membaik. Tren bagus akan terus kita lanjutkan lawan Arma FC,” imbuh mantan bek tengah Mitra Kukar pada Liga Indonesia-Divisi Utama 2007 tersebut.  

Namun jika gagal memaksimalkan kemenangan termasuk melawan Arema FC besok malam. Posisi Persita rawan terlempar ke posisi ke-12 atau satu strip di atas zona papan bawah. Tiga tim dibawahnya terus mengintai Dhika Bayangkara dan kawan-kawan, yakni Persik Kediri, Persis Solo, dan Arema FC.

Tetapi dalam 24 pertemuan kedua tim sebelummnya, sementara ini Arema unggul jauh  14-3 dan delapan laga lainnya berakhir imbang, Arema juga leading agregat gol 43-19. Bahkan dalam empat tahun terakhir di enam laga, Persita Tangerang  tak pernah mampu menang melawan Arema 

“Harus yakin, jadi nanti di akhir musim Liga 1 2022/2023, posisi kami di klasemen bisa lebih baik daripada saat ini. Kemenangan kami 1-0 atas  Persija, Modal positif  dan bagus untuk revans lawan Arema FC,” lanjutnya. 

Hanya saja komposisi mereka sedikit pincang, dua legiun asingnya, Norberto Ezequiel Vidal  dan Javlon Guseynov harus absen karena akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya melawan RANS Nusantara pekan ke-31 (19/03/2022) lalu. Duet lini depan tetap akan diisi depan Ramiro Fergonzi dan Sirvi Arfani. 

Kuartet gelandang Wildan Ramdhani pengganti Norberto Vidal, kemudian Bae Sin-yeong, Rifky Septiawan, dan Fahreza Sudin. Lini dan pertahankan  tetap memasang kuartet Mario Jardel, Andrean Rindorindo, Muhammad Toha, dan Yohannes Kandaimu mengisi posisi  yang ditinggalkan Javlon Guseynov, Di bawah mistar gawang dikawal kiper kawakan, Dhika Bayangkara.

Sabtu, 01 April 2023 (20.30 WIB)

Stadion Indomilk Arena, Tangerang

Persita Tangerang vs Arema FC 

Perkiraan susunan pemain :

Persita Tangerang (4-4-2) : 81 Dhika Bayangkara (pg), 66 Mario Jardel, 92 Andrean Rindorindo, 50 Yohannes Kandaimu, 11 Muh Toha ©, 20 Wildan Ramdhani, 33 Bae Sin-yeong, 32 Rifky Septiawan, 88 Fahreza Sudin, 19 Ramiro Fergonzi, 29 Sirvi Arfani

Cadangan : 26 Aditya Harlan (pg), 55 Muhammad Rifqi, 31 Arif Setiawan, 22 Abu Maulana, 97 Ahmad Fahd, 23 Fairuz Ohorella, 7 Dadang Apridianto, 47 Mohammad Afganiladin, 6 Elisa Basna, 94 Heri Susanto

Pelatih : Luis Edmundo Duran Riquelme (Chile)

5 laga terakhir Persita Tangerang (posisi klasemen ke-9)

07/03/2023 Bali United vs Persita Tangerang 1-1

13/03/2023 Persita Tangerangvs PSM Makassar 0-0

19/03/2022 RANS Nusantara FC vs Persita Tangerang 1-2

24/03/2022 Persik Kediri vs Persita Tangerang 3-1

28/03/2023 Persita Tangerang vs Persija Jakarta 1-0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait