PSIS Adopsi Komposisi Pelatih Tim Indonesia U-22

Administrator

05/05/2023

3 views
CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyebutkan jika Laskar Mahesa Jenar ingin mengadopsi komposisi pelatih di timnas Indonesia U-22 yang sukses merbut medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: Dok PSIS)

SEMARANG, G-SPORTS.ID – PSIS Semarang sudah memulai kembali aktivitas latihan menatap BRI Liga 1 2023/24 sejak Senin (22/5/2023) lalu. Dan untuk meningkatkan level kualitas timnya guna bersain di kompetisi kasta tertinggi yang akan dimulai 1 Juli 2023, Mahesa Jenar berencana untuk menambah personel tim pelatihnya.

“Saat ini kita sedang berkomunikasi juga dengan salah satu asisten pelatih yang sudah melatih klub Liga 1 juga. Lisensinya A dan saat ini belajar A Pro. Semoga saja dalam waktu dekat bisa kita rilis,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Bukan tanpa alasan PSIS melakukan penambahan personel di tim pelatih ini. Yoyok Sukawi menjelaskan jika PSIS bercermin pada jajaran ofisial timnas Indonesia U-22 yang baru saja menggapai sukses medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Dia menyebutkan, pelatih kepala di timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dibantu sejumlah asistennya yang juga merupakan deretan legenda timnas Indonesia. Mulai dari Kurniawan Dwi Yulianto, Eko Purdjianto, Bima Sakti hingga Sahari Gultom.

Dan para legenda ini memiliki perannya masing-masing yang saling mendukung satu sama lain di timnas Indonesia U-22 hingga membuahkan hasil yang sudah lama dinantikan masyarakat Indonesia yakni medali emas SEA Games 2023.  

“Kalau kita lihat, timnas Indonesia U-22 di SEA Games itu diisi legenda di masing-masing posisi dari striker hingga penjaga gawang. PSIS akan mengikuti langkah yang sama dan akan kita tempatkan pelatih berkualitas di masing-masing lini,” ucap Yoyok lagi.

Pada komposisi tim pelatih saat ini, pelatih kepala PSIS diisi oleh pelatih asal Malta Gilbert Agius dan dibantu sejumlah legenda PSIS mulai dari I Komang Putra, Muhammad Ridwan hingga Idrus Gunawan.

Di sisi lain, Mahesa Jenar sementara menjalani latihan dipimpin oleh asisten pelatih M Ridwan. Ini karena memang pelatih kepala Gilbert Agius belum tiba di Indonesia.

Latihan sudah diikuti beberapa pemain lokal baru macam M Sabillah, Rifky Suryawan, Giovani Numberi juga Tri Setiawan. Sedangkan tiga pemain asing, dan tiga pemain timnas Indonesia U-22 juga masih belum merapat, termasuk gelandang baru asal Arema FC, Gian Zola.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait