Indonesia Sisakan Christian Adinata di Perempat Final Malaysia Masters 2023

Administrator

06/05/2023

3 views
Hanya tinggal Christian Adinata yang mampu lolos ke babak perempat final Malaysia Masters 2023 yang akan berlangsung pada Jumat (26/5/2023) besok. (Foto: Dok PBSI)

KUALA LUMPUR, G-SPORTS.ID – Dua dari tiga wakil Indonesia di sektor tunggal putra bertumbangan di babak 16 besar Malaysia Masters 2023, Kamis (25/5/2023). Tercatat hanya tinggal Christian Adinata yang mampu lolos ke babak perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (26/5/2023) besok.

Ya, pebulutangkis asal Pati, Jawa Tengah itu saat ini menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor tunggal putra Malaysia Masters 2023. Dua senior Adinata yang juga bertanding di 16 besar Malaysia Masters 2023 harus tersingkir.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting harus mengaku keunggulan lawan masing-masing di babak 16 besar.

Jonatan Christie yang menempati unggulan ketiga dikalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dengan skor 20-22, 11-21. Sementara Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan kedua di ajang ini harus takluk dari wakil China, Weng Hong Yang, dengan skor 19-21, 15-21.

Artinya, Christian Adinata menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di Malaysia Masters 2023. Dia akan berlaga di perempat final dengan menghadapi wakil India, Kidambi Srikanth.

“Pertama Puji Tuhan mengucap syukur bisa ada sampai hari ini, bisa masuk perempat final pertama di level Super 500. Perasaannya pasti senang banget tapi prosesnya ini tidak mudah, dari awal tahun sampai sekarang melewati banyak turnamen,” ujar Christian Adinata usai pertandingan.

Adinata juga mengakui apa yang dia dapatkan saat ini adalah hasil yang diusahakan secara terus menerus. “Mungkin ini hasil yang saya tabur sejak lama. Sejauh ini hasil memang cukup baik untuk saya tapi saya masih mau melaju lebih jauh lagi,” tambah dia.

Sementara itu, Ginting seusai pertandingan menyatakan lawan yang dia hadapi hari ini lebih siap dan dirinya sering melakukan kesalahan sendiri.

“Weng Hong Yang lebih siap untuk main hari ini. Dia lebih tidak gampang mati sendiri sedangkan saya kebalikannya, beberapa kali coba buat bermain sabar tapi ada out-out sedikit tipis yang tentunya mempengaruhi kepercayaan diri saya,” ucap Ginting.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait