Pengda ISSI Jabar Mencari Figur Ketua Umum Baru

Administrator

06/05/2023

3 views
Ketua Umum KONI Jabar (tengah) mengapit para pengurus Pengda ISSI Jabar dalam rencana melaksanakan Musorprovlub.

BANDUNG, G-SPORTS.ID –Posisi ketua umum Pengda ISSI Jabar saat ini masih kosong sejak ditinggal ketua umum sebelumnya, Yudi Lasmingrum yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Sejak itu, roda organisasi Pengda ISSI Jabar sementara dijalankan oleh Jadi Rajagukguk dari PB ISSI sebagai caretaker.

Karena itu, Pengurus Daerah Ikatan Sepeda Sport Indonesia Jawa Barat tersebut tanocap gas guna  mencari figur baru untuk diposisikan sebagai ketua umum periode 2023-2027.

Nantinya bakal calon  (bacalon) Ketua Umum Pengda ISSI Jabar empat tahun ke depan, akan diproses dan dipilih dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Jawa Barat Luar Biasa (Musorprovlub) pada pertengahan Juli, mendatang.

Tim Penyaringan dan Pemilihan (TPP), akan mulai membuka pendaftaran dan pengambilan formulir  bacalon Ketua Umum Pengda ISSI Jabar mulai Rabu, 14  Juni sampai 28 Juni 2023.

Selanjutnya, formulir yang telah diisi oleh para bacalon akan diverifikasi selama sepekan, yakni 1 sampai 8 Juli 2023.

Ketua TPP Pengda ISSI Jabar, Emir Astri Baskoro, memberikan beberapa persyaratan bagi  para bacalon yang akan mendaftar. 

Syarat pertama, setiap bacalon yang akan mendaftar maksimal telah mendapat dukungan sembilan Pengcab dari 27 Pengcab yang ada di Jawa Barat. Sementara syarat kedua, para bacalon wajib menyiapkan uang deposit sebesar Rp 350 juta.

“Semua persyaratan tersebut wajib diikutsertakan oleh para bacalon yang siap mendaftar dan memimpin Pengda ISSI Jabar karena kita tak ingin mengulangi kejadian yang sudah-sudah, jadi, nantinya kelihatan yang akan menjadi Ketua Umum Pengda ISSI Jabar memiliki komitmennya,” kata Emir menjelaskan.

Emir menambahkan, dalam pemilihan nanti sifatnya luar biasa dengan agenda tunggal yakni pemilihan untuk posisi ketua umum.

“Setelah semua bacalon mendaftar dan kita verifikasi selanjutnya akan beralih ke Musroprovlub yang akan kita selenggarakan pertangah Juli. Semua bacalon selain memenuhi dua persyaratan, juga para pendukungnya harus sudah mengantongi  rekomendasi dari Pengcab dan KONI setempat,” ujarnya menjelaskan. 

“Tugas saya setelah ditunjuk untuk mengisi kekosongan posisi ketua umum adalah menjalankan roda organisasi  baik ke dalam maupun keluar, selanjutnya mengagedakan Musprovlub untuk memilih ketua umum baru,” kata Jadi Rajagukguk menambahkan.

Menurutnya, ke depan kasus serupa tidak menimpa lagi Pengda ISSI Jabar dimana harus kehilangan figur ketua umum di tengah jalan.

“Sesuai arahan dari Ketua Umum KONI Jabar, ke depan tak ada lagi pelari jarak pendek di kepegurusan Pengda ISSI Jabar, nanti akan kita laksanakan Musorprovlub dengan agenda tunggal dan kita telah membentuk Tim Penyaringan dan Pemilihan yang terdiri dari tiga orang, “ kata Jadi menjelaskan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar, M Budiana, merestui digelarnya Musorprovlub di Pengda ISSI dengan agenda tunggal pemilihan ketua umum baru pada Juli mendatang.

M Budiana berharap, Musorpovlub di Pengda ISSI Jabar tahun ini  adalah yang terakhir kalinya.  

“Jangan ada  lub,lub, lub lagi, ya kami telah mengadakan pertemuan dengan caretaker Pengda ISSI Jabar dan kami merestui semoga ini yang terakhir kali dan kami sudah mendapatkan informasi bahwa nanti agendanya tunggal, pemilihan ketua,” katanya memaparkan.

KONI Jabar katanya berharap lagi, Pengda ISSI Jabar harus sama dengan cabang olahraga  lain agar keorganisasiannya  berjalan sehat.

“Pengda ISSI ini saya menilai so far, so good, Pengda ISSI Jabar bagaimanapun juga memiliki urgensi kepentingan bagi KONI Jabar dan keolahragaan di Jawa Barat, saya yakin dibawah caretaker Pak Jadi,  Musorprovlub  nanti akan berjalan baik dan sesuai harapan,” kata M Budiana memungkasi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait