Dipanggil Timnas Lebanon untuk Kings Cup, Gelandang PSS Sleman Targetkan Juara

Administrator

07/05/2023

5 views
Gelandang PSS Sleman, Jihad Ayoub akan memperkuat timnas Lebanon pada turnamen Kings Cup 2023 yang digelar di Thailand pada 7-10 September 2023. (Foto: Dok PSS Sleman)

SLEMAN, G-SPORTS.ID – Legiun asing PSS Sleman, Jihad Ayoub kembali memenuhi panggilan negaranya untuk memperkuat tim nasional Lebanon. Jihad Ayoub dan timnas Lebanon akan mengikuti turnamen Kings Cup 2023 yang digelar di Thailand pada 7-10 September 2023.

Lebanon akan menghadapi India, Irak, dan tuan rumah Thailand. Turnamen ini diadakan saat FIFA Match Day.

Hal ini tentu saja tidak mengganggu aktivitas pemain bernomor punggung 6 bersama Tim PSS. Pasalnya, kompetisi domestik anggota FIFA libur selama dua pekan termasuk BRI Liga 1-2023/24.

“Ini tentu menjadi sebuah kehormatan bagi saya untuk menjadi bagian dari timnas Lebanon. Itu hal yang selalu saya ungkapkan. Saya menyambut hal tersebut dengan positif,” ungkapnya usai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Selasa (29/8/2023) sore.

Bermain bersama timnas Lebanon, Jihad Ayoub kembali berposisi sebagai bek tengah. Pemain yang memiliki kewarganegaraan Venezuela dan Lebanon ini menyatakan hal tersebut bukanlah hal baru bagi dirinya.

“Pada bulan Juni 2023, saya bermain dengan timnas Lebanon di FIFA Match Day dua kali berposisi sebagai bek tengah. Pelatih timnas percaya kepada saya. Ia menempatkan posisi saya di bek tengah karena kualitas,” imbuhnya.

“Secara objektif, hal utama keikutsertaan di turnamen ini untik membantu persiapan kami menjadi tim yang kompetitif pada Turnamen Asian Cup 2024 di Qatar. Pada saat bersamaan juga sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026,” ucapnya.

Pria kelahiran Venezuela 30 Maret 1995 ini juga menyatakan bahwa keikutsertaan negaranya di Turnamen Kings Cup 2023 di Thailand yakni meraih trofi juara. “Kami mengikuti turnamen ini tentu sebagai persiapan untuk Asian Cup 2024 di Qatar dan kualifikasi Piala Dunia 2026. Tentu dengan jelas kami ingin menjadi juara di turnamen Kings Cup 2023 nanti,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait