Luar Biasa, 173 Putra Papua di Timika Antusias Ikut Seleksi di Program PFA 2023.

Administrator

07/05/2023

4 views
Direktur PFA, Wolfgang Pikal berpose dengan anak-anak peserta PFA Cari Bakat 2023 di Timika Papua. (foto dok PFA)

MIMIKA, G-SPORTS.ID – Papua Football Academy (PFA) yang didukung penuh oleh PT Freeport Indonesia, telah memulai kegiatan PFA Cari Bakat 2023. Kegiatan yang akan digelar di 7 kota/kabupaten dan 3 provinsi ini dimulai dari titik di mana markas PFA berada, yakni Mimika Sport Complex, Kabupaten Mimika.

Digelar selama tiga hari, 13–15 Mei 2023 pada pukul 14.00–17.30 WIT, PFA Cari Bakat Kabupaten Mimika diikuti oleh 173 putra Papua. Semua diminta mengikuti tes bakat bermain sepak bola sesuai instruksi para pelatih Papua Football Academy.

Salah satu orang tua peserta PFA Cari Bakat, Martina Karolina Simbiak, mempunyai harapan besar untuk sang anak, Kevin Evaldo, yang sangat antusias dan semangat dalam menjalani seleksi.

“Sebagai orang tua, saya senang sekali, bangga, bersyukur kepada Tuhan. Saya berharap anak saya bisa menjadi salah satu lulusan PFA dan dapat mengharumkan nama Papua, tidak hanya di Indonesia juga di luar negeri,” ujar Martina.


Kisah lain datang dari Martha Deikme, yang merupakan orang tua dari Anderson Deikme. Bermodalkan tekad yang besar, Martha mengantarkan putra tercinta untuk mengikuti seleksi.

“Anak saya suka sekali bermain sepak bola di sekitar rumah. Ketika dia mendengar PFA membuka seleksi tahun kedua, dia sangat semangat untuk ikut. Dapat mengikuti seleksi ini sudah menjadi suatu kebanggaan bagi kami orang tua,” tutur Martha.

Direktur Akademi PFA, Wolfgang Pikal, mengucap syukur atas kelancaran jalannya proses seleksi pertama PFA Cari Bakat 2023 di Kabupaten Mimika.

“Saya senang sekali acara tiga hari ini berjalan lancar, apalagi cuaca di Mimika Sport Complex sangat mendukung untuk 173 anak-anak dari Kabupaten Mimika mengikuti PFA Cari Bakat 2023. Banyak anak-anak yang berbakat bermain sepak bola dan mereka semua senang mengikuti proses seleksi dan bersaing,” kata pria asal Austria yang kerap dipanggil “Coach Wolfgang” oleh para siswa PFA.

“Jiwa kompetitif ini penting ditanamkan sejak dini. Saya benar-benar senang melihat kegembiraan mereka selama mengikuti PFA Cari Bakat 2023,” ucap mantan asisten pelatih tim nasional Indonesia ini.

Setelah dari Timika, “PFA Cari Bakat 2023” akan dilanjutkan di Jayapua (19-21 Mei), Nabire (19-21 Mei), Merauke (23-25 Mei), Waropen (23-25 Mei), Serui (27-29 Mei), dan Biak Numfor (1-3 Juni).

“Kami mencari anak Papua dengan bakat sesuai kriteria yang dibutuhkan. Tentu, masih ada perjalanan seleksi yang harus diikuti anak-anak agar dapat masuk PFA, termasuk menjalani sejumlah tes saat terpilih sebagai peserta seleksi final di Jayapura pada 18-23 Juni 2023. Good luck, boys!” tutur coach Wolfgang.

Satu lokasi selesai, enam lagi menyusul. Putra Papua kelahiran 1 Januari 2010 hingga 31 Desember 2010 yang tertarik mengikuti lanjutan PFA Cari Bakat diharapkan melihat persyaratan lengkap di Instagram PFA (instagram.com/papuafootballacademy) dan website Papua Football Academy

Sementara untuk pengisian dan pengambilan formulir, bisa secara online lewat website Papua Football Academy dengan mengklik “Pendaftaran Seleksi Akademi” di pojok kanan atas. Juga bisa langsung mendaftar di lokasi PFA Cari Bakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait