Pancoran Soccer Field Jadi Venue Seri Nasional RRI Cup 2023

Administrator

07/05/2023

5 views
Anggota Dewas LPP RRI M. Kusnaeni (kedua dari kiri) bersama Direktur Keuangan RRI M. Fauzan (kanan) dan Kapuslitbangdiklat RRI Ferdy Kusno (kiri) meninjau Lapangan PSF, beberapa waktu lalu (Foto: G-Sports)

JAKARTA, G-SPORTS.ID – Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF) akan menjadi tempat penyelenggaraan RRI Cup U-16 2023. Ajang ini merupakan edisi perdana yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI).

Sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP), RRI merasa perlu menumbuh pendengar baru. Nah, sepak bola dinilai bakal efektif untuk menjaring pendengar baru, terutama generasi muda.

Tidak heran bila RRI Cup mempertandingkan turnamen untuk kelompok umur. Adapun kelompok umur yang dipilih adalah U-16.

Penyelenggaraan di Lapangan PSF nanti merupakan seri nasional. RRI Cup terlebih dahulu menggelar seri region di delapan provinsi, yaitu Sumsel, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, DI Yogyakarta, dan Bali.

Juara tiap region lolos ke seri nasional yang dimainkan di Lapangan PSF pada 5-7 September 2023. Turnamen ini menyediakan hadiah total uang Rp25 juta.

“RRI Cup selain untuk menumbuhkan pendengar baru, juga digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Radio yang dirayakan tiap 11 September, yang tidak lain adalah HUT RRI,” kata M. Kusnaeni, Anggota Dewas LPP RRI.

Adapun alasan memilih Lapangan PSF sebagai tempat penyelenggaraan seri nasional, karena dinilai memiliki fasilitas yang mumpuni. Mulai lapangan berkualitas internasional, juga sarana pendukungnya yang lengkap.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait