Persikabo 1973 Gagal Atasi Tim Tamu, Resikonya Seperti Ini

Administrator

07/05/2023

2 views
IMBANG : Striker Persikabo 1973 harus berjibaku menghadapi pilar Dewa United FC pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Mainggu 3 September 2023. Persikabo ditahan imbang 1-1. (Foto: Media Persikabo/G-SPORTS.ID)

CIKARANG, G-SPORTS.ID –  Persikabo 1973 kembali gagal menuai poin penuh dalam pertandingan  pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu 3 September 2023.

Laskar Pajajaran tersebut, ditahan imbang, 1-1 oleh tamunya Dewa United FC.  Tuan rumah tak mampu mempertahankan keunggulannya setelah sepanjang 38 menit memimpin, 1-0.

Gol semata wayang Persikabo 1973 dicetak oleh, Yandi Sofyan pada menir ke-52. Namun, tim tamu mampu menyamakan kedudukan  di masa injury time lewat gol yang dicetak, Ahmad Nufiandani (90+4).

Poin Persikabo 1973 memang bertambah satu. Namun, tak mendongkel posisinya dari zona merah. Tim yang kini ditangani Aji Santoso, itu menempati peringkat 17 dengan 9 poin kemenangan klasemen sementara Liga 1,

 “Ada dua poin yang disampaikan, kalau dari hasil kami sangat kecewa, karena sudah tiga poin di depan mata kesalahan pemain sendiri, namun ada sisi senangnya karena dari pola permainan semua pemain sudah mulai bisa beradaptasi yang saya inginkan,” ujar pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso dalam sesi konferenasi pers.

Aji menilai, di babak pertama, tim asuhannya tampil luar biasa untuk menghadapi lawan yang memiliki kualitas diatas tim asuhannya. Akan tetapi katanya, anak asuhannya mampu mengimbangi pola permainan lawan.

“Permainan yang menarik, enak disaksikan satu dua sentuhan berjalan namun kembali lagi  sangat disayangkan tidak dapat meraih poin tiga,” kata Aji menambahkan.

Di tempat yang sama, pencetak gol Persikabo 1973, Yandi Sofyan, mengatakan, sedih lantaran golnya tidak membawa timnya menang atas Tangsel Warrior.

“Yang lebih kecewa kita kebobolan di menit-menit akhir, namun ada sisi positifnya kita sudah bisa menjalanlan intruksi yang diharapkan pelatih, dan ini bisa menjadi motivasi ke depannya untuk  kami semua,” kata Yandi mengungkapkan.

Sementara kubu Dewa United FC  cukup gembira dengan hasil imbang tersebut. Maklum, skor 1-1 bagi tim asuhan Jan Olde Riekerink itu, sebuah perjuangan keras sehingga terhindar dari kekalahan. Dewa United FC kini  berada di peringkat 9 dengan 16 poin kemenanangan. 

“Kita hormati hasil ini karena tim lawan juga merupakan tim yang punya kualitas pemainan yang baik, kita hormati tim tuan rumah dengan penampilannya yang bagus,” kata Jan Olde Riekerink. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait