Progres TC di Yogyakarta, Pelatih Barito Putera Semringah

Administrator

08/05/2023

4 views
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menilai ada peningkatan kondisi fisik pemain yang cukup signifikan dan chemistry yang terus membaik setelah tim TC di Yogyakarta. (Foto: Dok Barito Putera)

YOGYAKARTA, G-SPORTS.ID – Agenda pemusatan latihan (TC) yang digelar PS Barito Putera di Yogyakarta tak sia-sia. Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan merasa puas dengan progres positif yang ditunjukkan anak asuhnya timnya selama menjalani TC di Kota Gudeg.

Dia menilai ada peningkatan kondisi fisik pemain yang cukup signifikan. Selain itu dia melihat chemistry antar pemain sudah terjalin cukup bagus baik selama menjalani program TC maupun saat melakoni laga uji coba.

“Secara keseluruhan memang ada peningkatan kondisi fisik pemain, yang kedua pemahaman cara bermain dan chemistry mereka di lapangan yang saya inginkan terjadi di luar kegiatan atau aktivitas kita itu,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Menurutnya chemistry begitu penting dalam membangun kekompakan dan kerja sama tim jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2023/24 yang akan bergulir mulai 1 Juli 2023 mendatang.

Rahmad Darmawan tidak mempermasalahkan apabila pemain tim berjuluk Laskar Antasari itu juga menjalin chemistry melalui kegiatan di luar latihan selama pemusatan latihan di Yogyakarta.

Hal itu menurutnya cukup bagus untuk saling mengenal karakter pemain dan bisa diterapkan dalam pola permainan tim saat bertanding.

“Itu (chemistry) menjadi bagian penting untuk mereka tahu secara lebih dalam mengenai apa yang diinginkan dari pemain-pemain dalam aktivitas di luar sehingga aplikasi di lapangan akan mudah,” jelas eks juru taktik RANS Nusantara FC itu.

Barito Putera menjadi satu dari beberapa tim yang mematangkan persiapannya dengan menggelar TC di Yogyakarta.

Selain Barito Putera ada Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Persita Tangerang dan Borneo FC Samarinda yang juga menggelar TC di Yogyakarta guna memanaskan mesin sebelum menghadapi Liga 1 musim 2023/24.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait