Kondisi Tak Ideal, Singo Edan Onfire Hadapi Bajul Ijo

Administrator

09/05/2023

4 views
Pelatih kepala Arema FC, Joko “Gethuk” Susilo (kanan), dalam kondisi tak ideal timnya, tetap tebar optimisme atasi Persebaya Surabaya. (foto : Dok. Arema FC)

JAKARTA, G-SPORTS.ID – Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-33 kembali mempertemukan dua rival abadi, Arema FC  yang berstatus sebagai tim tamu dijamu tuan rumah Persebaya Surabaya. Namun pertemuan ke-37 kedua tim sepanjang 31 tahun terakhir  tersebut, akan dilangsungkan di tempat netral Stadion PTIK Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2023) malam ini. 

Laga yang merupakan partai tunda pada pekan ke-28 tanggal 5 Maret 2023 lalu, tim Singo Edan bakal tampil dalam kondisi yak tak ideal. Sesuai perhitungan akumulasi kartu kuning sebelum pertandingan pekan ke-28 lalu, dua pilarnya harus absen. 

 Masing-masing center back asal Portugal yang juga tengah dihantan cedera paha, Sérgio Domingos Reis Silva dan Evan Dimas Darmono. Keduanya telah mengantongi akumulasi empat kartu kuning ketika itu.  

“Kami menghadapi pertandingan yang tidak mudah melawan Persebaya dalam kondisi tim tak ideal. Ada empat pemain absen dan masih meragukan untuk bermain. Tapi kami tetap harus optimis dengan pemain yang ada. Menghadapi mereka, tentu kami juga sudah mempersiapkan taktik dan strategi khusus. Optimis raih hasil; bagus,”tandas pelatih kepala Arema FC, Joko “Gethuk” Susilo.

Dua pemain lainnya juga dipastikan absen, Seiya da Costa Lay tengah mengikuti training center (TC) Tim Indonesia U-22 persiapan ke SEA Games XXXII di Kamboja. 

Bek tengah Syaeful Anwar masih dalam proses pemulihan cedera lutut. Bahkan kiper asal Brazil, Adilson Aguero dos Santos diragukan tampil lantaran cedera otot pahanya belum 100 persen pulih. 

Pertemuan kedua tim pada putaran pertama sebelumnya, pada laga pekan ke-11, Sabtu (1/10/2022) silam berakhir memilukan. Sesaat setelah Arema FC ditumbangkan Persebaya 2-3. Beberapa saat usai laga, suasana Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang berubah menjadi insiden berdarah, 135 Aremania-Aremanita meregang nyawa.

“Awalnya, kami bersiap bermain lawan Persebaya di Surabaya. Namun, karena ada perubahan dari PT LIB dan harus kembali bermain Stadion PTIK Jakarta Selatan. Ya sudah, kami siap saja di Jakarta,” imbuh lulusan AFC Professional Diploma 2019 itu.  

Masalah lainnya adalah recovery timnya menjadi pendek alias minim. Mau tidak mau, Johan Ahmad Alfarizi dan kawan-kawan pun dari Malang harus kembali bertolak ke Jakarta. 

Setelah menjalani laga melawan Madura United yang berkesudahan imbang 1-1 Jumat (8/4/2023) malam lalu, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan (Madura). Praktis mereka dipaksa harus menempuh total jarak 1.274 kilometer dari Pamekasan ke Malang, dan kembail ke Jakarta hanya dalam waktu tiga hari yang menghabiskan masa recovery.

“Kami tetap siap bermain dimana pun dan kapan pun. Meski jujur saja kondisi tim sedang tidak ideal. Selain beberapa pemain absen juga kami harus menempuh perjalanan dari Jakarta ke Malang, kemudian ke Madura, kembali ke Malang, lalu ke Jakarta lagi,” tandas ,” tandas pelatih kelahiran Cepu (Jawa Tengah) tersebut.

“Itu cukup jauh dan itupun hanya ada waktu recovery tiga hari Namun, ini bukan alasan untuk tidak maksimal,  kami tetap all out untuk pertandingan lawan Persebaya.”.

Saat ini, Arema FC berada di peringkat sebelas klasemen sementara. Mengoleksi poin 42 angka dari 32 laga yang sudah dilakoni selama ini. Sementara, Persebaya Surabaya berada di urutan kesembilan dengan raihan 46 poin dari dari 32 pertandingan.

“Ini laga besar dan hebat. Untuk masalah kondisi kami tak mempermasalahkan. Semua bisa dievaluasi dan diatasi oleh tim pelatih dan pemain. Yang paling utama, kami harus siap berikan yang terbaik dan all out. Apa pun itu, kami harus memenangi pertandingan buat Aremania,” timpal bek tengah Joko Susilo yang bernama sama dengan dengan pelatih. 

BRI Liga 1 2022/2023

Selasa, 11 April 2023 (20.30 WIB)

(laga tunda pekan ke-28 tanggal 5 Maret 2023)

Stadion PTIK Jakarta Selatan

Persebaya Surabaya vs Arema FC 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait