Marian Mihail Akui Catat Banyak Kelemahan PSS

Administrator

09/05/2023

4 views
PSS Sleman harus takluk 0-1 dari Borneo FC pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/6/2023). (Foto: Dok PSS)

SLEMAN, G-SPORTS.ID – PSS Sleman tak mampu mencatat hasil positif di laga uji coba perdananya melawan tim selevel. PSS yang tampil di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/6/2023) harus takluk mengakui keunggulan sang tamu, Borneo FC dengan skor tipis 0-1.  

Gol tunggal kemenangan Borneo FC dicetak oleh Leo Lelis di masa injury time babak pertama usai memaksimalkan umpan Fajar Faturrahman. Para pemain belakang PSS yang ada di dalam kotak penalti di momen tersebut tampak taka da satupun yang berusaha mengganggu pergerakan Lelo Lelis saat hendak menanduk bola.

“Laga uji coba ini adalah pertandingan yang bagus untuk kami. Hasilnya Borneo FC menang. Kedepan, kami akan mencari solusi untuk mengatasi kelemahan tim kami,” kata pelatih PSS, Marian Mihail.

Menurut pelatih asal Rumania ini, ada banyak kelemahan yang dilakukan timnya sepanjang pertandingan. Tidak hanya banyak gagal menahan bola, sejumlah strategi yang diinstruksikan juga tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Babak pertama, kami seharusnya menerapkan press ketat. Tapi ternyata tak dapat berjalan maksimal. Di babak kedua kami melakukan beberapa perubahan. Berikutnya, kami berharap bisa lebih lebih baik dan berimprovisasi,” tambah mantan Direktur Teknik Timnas Rumania tersebut.

Marian Mihail mengatakan gol yang terjadi adalah akibat kesalahan dari anak asuhnya. Dia menekankan bahwa gol tidak akan terjadi jika ada penjagaan untuk lawan pada momen itu.

“Gol yang terjadi tadi berawal dari set piece yang sering diberikan dalam latihan dengan melakukan pertahanan zona. Dan gol dari Borneo FC tadi berawal dari kesalahan dari pemain. Seharusnuya ada satu pemain yang bisa hentikan dan itu tidak dilakukan. Dan itu kesalahan yang fatal,” tegasnya.

Dia juga menambahkan bahwa semetinya PSS tampil dengan high preasure di awal babak pertama. “Kami harusnya bisa melakukan itu, karena kami main di kandang. Dan, kami harusnya bisa tampil menekan sepanjang pertandingan,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait