Tampil Sempurna, Max Verstappen Juara GP F1 Monako

Administrator

09/05/2023

4 views
Selebrasi Max Verstappen usai tampil sebagai juara di Grand Prix Formula 1 Monako yang digelar Minggu (28/5/2023) malam WIB. (Foto: Dok formula1.com)

MONTE CARLO, G-SPORTS.ID – Pebalap tim Red Bull Racing yang juga juara dunia F1 2022, Max Verstappen tampil sebagai juara di Grand Prix Formula 1 Monako yang digelar Minggu (28/5/2023) malam WIB.

Bagi Verstappen, kemenangan ini menjadi yang keempat kalinya pada musim ini dari tujuh seri balap GP F1 dimana satu seri diantaranya harus dibatalkan akibat bencana alam yakni seri keenam di Sirkuit Imola Italia.  

Verstappen mampu finish di depan para pesaing utamanyanya yakni Fernando Alonso dari tim Aston Martin dan Esteban Ocon dari tim Alpine. Pebalap asal Belanda itu mampu mempertahankan posisi start terdepannya hingga garis finish meski balapan sempat diwarnai dengan beragam drama akibat hujan.

Senyum cerah Max Verstappen usai tampil sebagai juara di Grand Prix Formula 1 Monako yang digelar Minggu (28/5/2023) malam WIB. (Foto: Dok formula1.com)

Usai balapan, pebalap asal Belanda itu mengaku sangat senang dengan sukses memetik kemenangan di GP F1 Monako kali ini yang begitu dramatis.

“Sangat menyenangkan bisa menang lagi di sini di Monako. Sebenarnya balapan berjalan sulit. Kami memilih memulai race dengan medium dan Fernando (Alonso) dengan hard compound. Hujan juga membuat balapan jadi lebih rumit,” kata pebalap asal Belanda itu semringah.

Dia menambahkan, ada beragam perhitungan yang cermat di saat jalannya balapan dengan trek yang licin dan juga tidak boleh ada kesalahan yang dilakukan mengingat karakter sirkuit jalan raya yang langsung berhadapan dengan pagar pembatas jalan.

“Kami berhasil tetap tenang dan membawa pulang kemennagan. Kami mencetak banyak poin untuk tim. Saya tentu saja senang, namun kami harus segera fokus di seri berikutnya di Spanyol,” pungkasnya.

Berikut klasemen sementara pembalap GP F1 2023 : (source: formula1.com)

Berikut klasemen sementara konstruktor GP F1 2023 : (source: formula1.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait