Mantan Penggawa Bali United Perpanjang Kontrak Bersama Persis

Administrator

10/05/2023

4 views
Laskar Sambernyawa memperpanjang kontrak gelandang serang Arapenta Poerba hingga Mei 2024. (Foto: Dok Persis)

SOLO, G-SPORTS.ID – Meski belum umumkan deretan penggawa baru untuk kompetisi Liga 1 2023/2024, namun manajemen Persis Solo terus bergerak mempersiapkan tim dengan memperpanjang kontrak para pemain yang dinilai terus memperlihatkan progres memuaskan di musim 2022/2023.

Terbaru, manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa resmi memperpanjang kontrak gelandang serang Arapenta Poerba hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Mantan pemain Bali United FC ini merupakan pemain yang juga punya peran saat Persis Solo tampil sebagai kampiun di Liga 2 2021. Prestasi itu juga yang akhirnya membuat Persis berhak atas promosi menuju Liga 1 2022/2023.

Pada musim perdana Liga 1 bersama tim kebanggaan Wong Solo, Arapenta Poerba 15 kali penampilan dengan total menit bermain sebanyak 343 menit.

Catatan ini tentunya jauh lebih bagus dibanding saat masih berkostum Bali United pada musim 2018 silam dimana bersama Bali United, pemilik nomor punggung 18 di Persis ini hanya punya kesempatan bermain di lima laga saja sebelum akhirnya dipinjamkan ke tim Liga 2, Sulut United.

Direktur Olahraga Persis, Edwin Klok, menyebutkan Arapenta menunjukkan perkembangan luar biasa seusai paruh musim Liga 1 2022/2023. Dia mengatakan Arapenta berhasil bermain dengan sangat apik ketika Leonardo Medina memberikannya kepercayaan.

“Arapenta adalah salah satu pemain di dalam skuat yang berhasil menunjukkan perkembangan luar biasa selama beberapa bulan terakhir. Saat pelatih membutuhkannya untuk bermain, Arapenta berhasil mengatasinya dan menunjukkan performa gemilang,” kata Edwin Klok.

Kelihaian dan kecerdasan ketika berada di lapangan membuat Edwin yakin dengan kualitas dan pontensi sang pemain.

“Arapenta merupakan gelandang serang yang cerdas dilengkapi dengan teknik yang baik dan keterampilan saat mengumpan. Saya yakin dia merupakan salah satu gelandang serang terbaik yang ada di Indonesia,” tambah Edwin Klok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait